Jumat, 16 Februari 2007

Kykyes Otomotif Club Tarakan Borneo, Klub Terbaik Se-Kaltim

. Jumat, 16 Februari 2007

(17 Januari 2007) Tarakan,- Nama Tarakan kembali menggema dibidang olahraga otomotif, kali ini untuk tingkat Provinsi. Adalah Kykyes Otomotif Club yang berhasil menyabet Klub Otomotif Terbaik pada acara Malam Apresiasi Otomotif Kaltim yang digelar di Caffe La Centro, Balikpapan, pada hari Sabtu (13/01) kemarin.

Disamping itu para pembalap Grass Track Tarakan juga mendominasi perolehan piala juara selama 2006, sebanyak enam buah dari berbagai kelas. Sementara pembalap Samarinda hanya meraih empat penghargaan. Pembalap yang berhasil mengharumkan nama Tarakan, yakni Budi Ceper, Hasza Maulana, Khaerul Zaman, dan M Azhari.

Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia), Roy Nirwan, yang turut hadir pada malam apresiasi itu menegaskan bahwa yang dicari oleh para pembalap muda berprestasi ini bukan uang ataupun juga penghargaan, tetapi pengakuanlah yang mereka inginkan.

Ketua Kykyes Otomotif Club, Krisbowo, yang saat ini bertugas di Polsek Tarakan Utara, mengatakan sangat bahagia dan surprise bahwa klub yang dibentuknya beberapa tahun silam bisa mengangkat nama Tarakan.

“Saya ngga nyangka klub kami bisa menjadi yang terbaik saat ini di wilayah Kaltim, bahkan bisa menyisihkan puluhan klub otomotif yang masuk nominasi,” ujar Kris bangga.

Ketika ditanyakan hal apa yang bisa membuat klubnya menjadi yang terbaik dalam Apresiasi Otomotif Kaltim, Kris menjelaskan bahwa klubnya selama tahun 2006 telah menghidupkan berbagai event kejuaraan di Kaltim, disamping itu klubnya aktif menjalin komunikasi dengan pengurus IMI daerah maupun pusat, dan yang perlu digaris bawahi dari berbagai event yang diselenggarakan oleh Kykyes Otomotif, telah lahir bibit-bibit pembalap tangguh untuk daerah.

Namun selama ini event yang paling sering diadakan oleh Kykyes Otomotif adalah kejuaraan Grass Track, akankah suatu saat Kykyes Otomotif mengadakan Event Road Race di Tarakan?

“Kalau untuk Road Race sepertinya masih jauh, karena saat ini di Tarakan tidak mempunyai tempat/kawasan yang bisa dijadikan sirkuit road race, sehingga kami kesulitan untuk menyelenggarakan Kejuaran Road Race,” jelas Krisbowo menutup pembicaraan siang kemarin (16/01). DD, Humas Dan Komunikasi.

Kykyes Otomotif Club Tarakan, Klub Terbaik Se-Kaltim
TarakanKota.Go.Id

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com