Jumat, 04 Mei 2007

97 Petenis Dunia Akan ke Tarakan Borneo Pada Acara International Women's Circuit Walikota Open 2007 Di Gelar 6-13 Mei

. Jumat, 04 Mei 2007

97 Petenis Dunia Akan ke Tarakan Pada Acara International Women's Circuit Walikota Open 2007
Ketua Pengcab Pelti Tarakan DRS Ibrahim Adam mengatakan sebanyak 97 petenis dunia munyatakan siap berpartisipasi dalam pelaksanaan tenis International Women's Circuit Walikota Open 2007.

Para petenis yang memiliki ranking di International Tenis Federation (ITF) itu berasal dari 25 negara di antaranya Indonesia, Jepang, Amerika Serikat, China, Hongkong, Jerman, Australia dan Rusia.

"Jumlah peserta yang siap berpartisipasi dalam Women's Circuit per Sabtu (21/4) lalu sebanyak 97 petenis dari berbagai negara. Jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada H-7 sebelum pertandingan" Ujar Ibrahim kepada Tribun, Kamis (26/4).

Dia mengatakan pelaksanaan tenis yang telah masuk dalam kalender rutin ITF akan diselenggarakan di gedung tenis Indoor Telaga Keramat 6-13 Mei Mendatang. Jumlah hadiah yang diperebutkan seperti tahun sebelumnya 10.000 dolar Amerika dan bonus sekitar 50 juta.

Ibrahim mengatakan jumlah peserta Women's Circuit setiap tahunnya mengalami pengingkatan. Pelaksanaan merupakan tahun keempat dimana 2006 lalu diikuti sekitar 70 petenis dari 23 negara.

"Diperkirakan para petenis dunia yang berpartisipasi dalam Women's Cirkuit akan mulai berdatangan pada tiga hari sebelum pertandingan. Hal itu untuk melakukan adaptasi dengan kondisi lingkungan dan cuaca di Tarakan termasuk melakukan latihan pemanasan sebelum pertandingan yang sebenarnya" ujarnya.

Dia mengatakan Indonesia telah menyiapkan 18 petenis putrinya. Namun hanya 11 petenis saja yang mampu menembus babak utama serta kualifikasi.

Lavina Tananta pada tahun 2006 lalu ikut berpartisipasi merupakan pemegang peringkat tertinggi untuk petenis Indonesia yaitu 527 ITF yang disusul Lutfiana Aris Budharto dan Vivien Silfany. (drm)

Sumber : Tribun Kaltim

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com