Redirect to TarakanBais

Selasa, 01 Mei 2007

Tarakan Borneo Terima Plakat Tertib Lalulintas Angkutan Kota Untuk Klasifikasi Kota Sedang

. Selasa, 01 Mei 2007

Tarakan Terima Plakat Tertib Lalulintas Angkutan Kota Untuk Klasifikasi Kota Sedang
TARAKAN-Masyarakat Kota Tarakan patut berbangga, karena kota ini terpilih sebagai salah satu penerima plakat tertib lalulintas angkutan kota untuk klasifikasi kota sedang.

Plakat Tertib Lalu Lintas Angkutan Kota 2006 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diserahkan kepada Menteri Perhubungan M Hatta Rajasa, diterima Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tarakan, AKBP H Sudirman Dasuki, belum lama ini.

“Diperolehnya plakat tertib lalu lintas angkutan kota ini berkat kerja sama semua pihak. Kami sangat bangga dengan penghargaan tersebut,” kata Sudirman kepada Radar Tarakan, kemarin.

Mantan anggota DPRD Kota Tarakan tersebut menjelaskan, penilaian sebelum penghargaan itu diberikan dilakukan sejak tahun lalu itu, bukan hanya dinilai dari ketertiban lalulintas dan angkutan kota saja, tapi juga seluruh unsur di dalamnya. Termasuk, administrasi dan teknis kelembagaan, juga ruas jalan, prasarana, kondisi terminal dan alat pengamanan pemakai jalan.

“Peran semua masyarakat dan unsur terkait sangat penting untuk kemajuan kota Tarakan. Seperti yang telah kita dapatkan ini merupakan kerja sama dari berbagai pihak. Misalnya saja Polres sangat berperan penting untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas,” ujarnya.

Dikatakan, beberapa dinas terkait juga berperan penting seperti Dinas Pekerjaan Umum tentang perbaikan jalan. Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman tentang kebersihan kota, Dinas Tata Kota dalam penataan kota, dan masih banyak lagi unsur yang terkait didalamnya.

“Saya berharap agar ketertiban lalulintas, dan penataan kota dan jalan umum kota Tarakan bisa lebih ditingkatkan lagi agar kedepannya kita juga bisa mempertahankan plakat yang diberikan. Lebih bagus lagi kalau kita bisa memperoleh piala Wahana Tata Nugraha (WTN) seperti kota Balikpapan karena tujuan utama kita adalah piala WTN itu,” ujarnya.

Disamping Tarakan, kota yang masuk klasifikasi kota sedang yang mendapat Plakat Tertib Lalu Lintas Angkutan Kota Tarakan adalah Bontang, Palopo, Payakumbuh, dan Tebing Tinggi. (*/rt-4)

Sumber : Radar Tarakan (28 April 2007)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com