Selasa, 29 April 2008

Dua Atlet Tarakan Borneo Raih Gelar Perenang Terbaik. Bawa Pulang 7 Emas, 18 Perak, 20 Perunggu

. Selasa, 29 April 2008

TARAKAN - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Tarakan patut berbangga atas keberhasilan perenangnya, tampil baik di kejuaraan daerah (kejurda) renang se-Kaltim. Pasalnya inilah kesuksesan terbesar yang pernah diraih perenang Tarakan, selama tampil di even resmi tahunan Pengprov PRSI Kaltim itu.

Ya, dari hasil kejurda yang berlangsung di kolam renang Wisma Patra, Balikpapan, 26-27 April lalu, dibuka dan ditutup oleh dr H Jusuf SK, kontingen Tarakan membawa pulang 7 emas, 18 perak, 20 perunggu. Jumlah yang terbilang cukup banyak bagi kontingen Bumi Paguntaka selama ini. Meski berada diperingkat ketiga dalam daftar perolehan medali di bawah Balikpapan dan Bontang, namun pencapai itu juga cukup lumayan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Apalagi kita mampu melewati Samarinda dan Kukar yang juga menjadi kekuatan renang di Kaltim selain Balikpapan dan Bontang,” papar manajer tim renang Tarakan, Bismark Sanusi SH MH, usai tiba kembali di kota ini.

Didampingi salah satu pelatih Yonathan Yus, ia menjelaskan, dari 7 emas yang direbut kontingen Tarakan, 6 emas berhasil diborong lewat KU (kelompok umur) pemula putri atas nama Angel Gabriela Yus. Perenang yang juga anak dari Yonathan Yus ini, meraih emas masing-masing di nomor 25 dan 50 meter gaya bebas, 25 meter gaya dada, kupu-kupu dan punggung serta 100 meter gaya ganti perseorangan putri. Sementara satu emas lainnya didapat melalui perenang putra Irlangga Oktavian di KU-II pada nomor 100 meter kupu-kupu.

Selain meraih emas, kontingan Tarakan juga membawa pulang perak dan perunggu. Mereka yang berhasil mempersembahkan medali tersebut adalah Irlangga Oktavian

(4 perak, 1 perunggu), Amelia Nista Kristianti di KU-V (3 perak), Sabrina di KU-III (4 perak, 4 perunggu), Ramadhani Prio Anggoro Kasih di kelompok senior (5 perunggu), Emiliana Emanda (1 perak, 2 perunggu), Nur Aulia (2 perak) Bella Sania (2 perunggu), M Surya Ramadhan (3 perak, 2 perunggu) serta Reymia Anggraini, Said, Iman Sujarwo dan Imas Sukananto masing-masing (1 perunggu).

“Saya cukup bangga. Dengan hasil ini sudah terlihat jelas bahwa lahir bibit perenang muda di Tarakan. Saya berharap prestasi ini tidak hanya sampai di tingkat daerah saja, tapi juga bisa berbicara di tingkat nasional. Dan saya berharap pula uluran tangan antara orang tua, pihak sekolah dan PRSI selaku pembina, untuk bisa bekerjasama dengan baik, jika prestasi anaknya ini ingin lebih ditingkatkan,” ucap panjang lebar Yonathan Yus.

Satu lagi kabar gembira yang patut dibanggakan. Dari hasil kejurda tahun ini, dua perenang Tarakan dinobatkan sebagai perenang terbaik, satu diantaranya direbut peraih 6 emas, Angel Gabriela Yus. “Sebenarnya kita bisa meraih lebih banyak emas. Hanya saja ada sedikit problem akan kedalaman kolam yang agak rendah, sehingga menyulitkan perenang kita saat pembalikkan. Bahkan ada yang mengalami lecet karena kedalaman kolamnya tidak standar,” tambah Bismark Sanusi lagi. (Hms Subpbpon)

Sumber : SUBPBPON.TARAKANKOTA.GO.ID (29 April 2008)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com