Selasa, 08 April 2008

Jadi Ajang Uji Coba Petenis PON-Women’s Circuit Wali Kota Tarakan (Borneo) Open Digeber 5 Mei 2008

. Selasa, 08 April 2008

SUBPBPON.TARAKANKOTA.GO.ID – Para petenis putri Kaltim mulai April hingga Mei berpeluang menambah pengalaman dan jam terbang sebelum tampil di PON. Yah, mereka bisa memanfaatkan rangkaian turnamen tenis internasional women’s circuit yang khusus Kaltim akan berlangsung di tiga kota Balikpapan, Tarakan dan Tanjung Selor, untuk beruji coba. Harapan ini pun diungkapkan Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Tarakan Drs Ahmad Maulana MM.

Khusus Tarakan berdasarkan informasi yang diterimanya, kejuaraan tenis internasional yang masuk dalam daftar kalender resmi ITF (International Tennis Federation) itu akan digeber mulai 5 Mei di gedung tenis tertutup Telaga Keramat. Untuk itu berkaitan waktu pelaksanaan PON yang berlangsung 6-14 Juli di Kaltim, even ini diharapkannya bisa diikuti petenis Kaltim yang akan terjun di PON.

“Di kejuaraan ini mereka bisa mendapatkan lawan tanding yang seimbang karena diikuti petenis luar negeri. Jadi kami menghimbau kepada petenis nasional khususnya Kaltim, bisa tampil dengan mengikuti babak kualifikasi sebelum dilakukan main draw (undian untuk ke babak utama),” ujar Maula –sapaan akrabnya- saat ditemui Radar Tarakan di sekretariat KONI, stadion Datu Adil, kemarin pagi.

Sebagai persiapan, Pelti Tarakan kini sudah membentuk panitia kecil. Tak kalah pentingnya adalah rencana pembenahan gedung tenis tertutup Telaga Keramat sebagai venue pertandingan. Pelti berharap penyelenggaraan tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Terutama, kondisi lapangan yang kerap dikeluhkan para petenis.

“Untuk persiapan lapangan, saat ini sedang dalam proses lelang untuk rehab beberapa ruangan seperti ruang meeting, ruang atlet dan penambahan ruang mushola. Terkait kondisi lapangan, kami sedang merencanakan untuk memperbaiki sirkulasi udara serta tata cahaya lampu,” jelas Maula lagi.

Selain Tarakan, seri women’s circuit tahun ini juga bakal digelar di Balikpapan (seri pertama) dan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Untuk Balikpapan akan digelar mulai 28 April dengan total hadiah 25 Ribu USD. Sedangkan Bupati Bulungan Women’s Circuit 10 Ribu USD akan berlangsung 13 Mei setelah Wali Kota Tarakan Open. (Hmssubpbpon)

Sumber : Sub PB PON Tarakan (08 April 2008)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com