Rabu, 16 April 2008

Tarakan Juara Umum Kejurprov Catur Se-Kaltim

. Rabu, 16 April 2008

Pecatur putra dan putri Kota Tarakan keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Senior dan Junior Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Timur yang berakhir Senin (10/04) malam di ibukota Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.

Sukses kontingen kota Tarakan di Kejurprov ini diraih setelah para pecatur senior dan juniornya mampu menyabet 6 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sementara pecatur tuan rumah Kukar tak mampu berbuat banyak dalam kejuaraan ini karena hanya mampu meraih 1 medali perunggu atas nama Sanjaya pada nomor Junior Putra C.

Sedangkan posisi kedua ditempati kontingen Samarinda yang berhasil mengumpulkan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Disusul kontingen Bontang pada posisi ketiga dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempatui kontingen Kutai Barat dengan 1 perak dan kontingen tuan rumah Kukar dengan 1 perunggu.

Ifni Djuraidi juga menyerahkan hadiah kepada para juara Kejurprov Catur Senior dan Junior se-kaltim ini Photo: Humas Kukar/Agus Salim Penutupan Kejurprov Catur Percasi se-Kaltim yang berakhir kemarin malam dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar, H Ifni Djuraidi S Sos ditandai dengan penyerahan piala Juara Umum dan hadiah kepada para juara perorangan.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Catur Percasi Kaltim 2006, Malikul Hakim ST, secara umum pelaksanaan kejurprov ini berlangsung sukses. "Karena ditandai dengan adanya peningkatan kualitas permainan, baik senior maupun di kelas junior," ujarnya.

Sementara Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi atas nama Bupati dan komunitas catur Kukar menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi dan KONI Kaltim yang mempercayakan Kukar melaksanakan Kejurprov Catur se-Kaltim.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang harus kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Yang jelas untuk event olahraga apapun, Kukar siap menjadi tuan rumah bila dibutuhkan," kata Ifni Djuraidi. (Hms subpbpon)

Sumber : Sub PB PON Tarakan (15 April 2008)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com