Rabu, 27 Agustus 2008

Tarakan Borneo Terima Penghargaan Kota Peduli Kehutanan

. Rabu, 27 Agustus 2008

Tarakan Terima Penghargaan Kota Peduli Kehutanan - Ardiz TarakanRabu, 27 Agustus 2008 Radar Tarakan-TARAKAN kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan tingkat nasional yang diserahkan Menteri Kehutanan MS Kaban kepada Wali Kota Tarakan Jusuf SK di Gedung Mandala Wana Bhakti, Jakarta, kemarin (26/8) adalah penghargaan untuk kota yang peduli kehutanan.

“Keberhasilan ini adalah buah dari partisipasi masyarakat Tarakan dalam menjaga hutan, dan yang tidak kalah penting dukungan yang diberikan dewan (DPRD) selama ini,” kata Jusuf SK yang dihubungi melalui telepon selulernya, sore kemarin.

Jusuf menyebutkan, ada sekitar 18 kabupaten dan 6 kota yang masuk nominasi penghargaan ini. Kota Probolinggo meraih juara pertama, Tarakan juara II, dan Kota Kendari juara III.

“Penilaian langsung dilakukan oleh pemerintah pusat dengan kriteria kota yang terpelihara hutannya, terus mengadakan penghijauan serta menjaga hutan yang masih ada. Saya sendiri juga tidak tahu kapan mereka (tim penilai, Red.) mengadakan penilaian ke Tarakan,” kata Jusuf.

Menurut dia, tim telah melihat langsung hutan kota, hutan lindung, serta penambahan hutan kota sehingga wajar kalau apa yang dilakukan masyarakat Tarakan mendapat penghargaan tersebut. “Salah satu nilai plus kita adalah adanya hutan mangrove serta penambahan hutan kota,” sebut Jusuf.

Dikatakan pula untuk mempertahankan pengahragaan yang telah diraih Tarakan diperlukan kerja keras semua elemen masyarakat. “Misalnya saja kita mempertahankan Adipura untuk tahun berikutnya, perlu kerja keras serta peran masyarakat dalam mempertahankannya. Begitu juga dengan penghargaan ini kalau masyarakat peduli, Insya Allah kita bisa pertahankan,” kata Wali Kota Jusuf SK.(dio)

Sumber : Radar Tarakan

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com