Sabtu, 06 Desember 2008

Bandara Juwata Tarakan Borneo Didarati Airbus A320

. Sabtu, 06 Desember 2008

Bandara Juwata Tarakan Didarati Airbus A320 - Ardiz TarakanSETELAH dilakukan pemanjangan, pelebaran hingga pelapisan runway (landasan pacu), hari ini, Bandara kelas I Khusus Juwata Tarakan siap didarati pesawat berbadan lebar yakni Airbus 320 milik PT Mandala Airlines.

Distrik Manajer Mandala Airlines Cabang Tarakan Vonie Setiawan menjelaskan, pesawat yang memiliki daya tampung 3 ton untuk muatan kargo ini, nantinya akan digunakan untuk rute Tarakan-Jakarta via Balikpapan dengan jadwal keberangkatan 11.15, menggantikan penerbangan sebelumnya yang menggunakan Airbus A 319.

“Jika tidak ada kendala, sekitar pukul 10.20 besok (hari ini, Red) Airbus A 320 melakukan pendaratan perdananya di Bandara Juwata. Sementara, Launching-nya akan dilakukan 10 Desember,” kata Vonie, yang menggantikan Bartolomeus belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun sudah telah hadir pesawat baru, pihaknya tidak akan menganggu ataupun mengubah jadwal sebelumnya. “Jadwal tetap, yang pagi menggunakan A 320, sore menggunakan A319,” sebut Vonie.

Sementara itu, Kepala Bandara Juwata Tarakan, H Husni Djau mengatakan, dengan masuknya A 320 ini, Bandara Juwata selangkah lebih maju. Berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan, di atas 60 persen load factor terpenuhi, maka bisa menambah atau menggunakan pesawat terbang yang lebih besar seperti yang dilakukan Mandala Airlines.

“Tidak hanya PT Mandala Airlines, Sriwijaya Air juga akan melakukan hal yang sama, 2009 nanti. Rencananya, bandara Juwata juga akan didarati pesawat terbang khusus kargo milik PT Pos dengan kapasitas kargo sekitar 14 ton. Nah, tentu bakal menjadi angin segar bagi pelaku usaha seperti usaha perikanan dalam hal jasa pengiriman barang, karena bisa lebih banyak dan cepat,” terang Husni. (ian)

Sumber : Radar Tarakan Jumat, 5 Desember 2008

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com