Jumat, 13 Februari 2009

16 Hari Lagi Wali Kota dan Wawali Tarakan Borneo Terpilih Dilantik

. Jumat, 13 Februari 2009

2.000 Undangan Siap Dikirim, 300 Pejabat Ditempatkan di Panggung Pelantikan

Pelantikan wali kota dan wakil wali kota (wawali) terpilih periode 2009-2014, Udin Hianggio dan Suhardjo) semakin dekat. Segala persiapan seremonial maupun paripurna terus dimatangkan.

KEMARIN, Sekretariat DPRD yang dipimpin Agus Sutanto mengunjungi kembali stadion Datu Adil yang akan digunakan sebagai tempat perhelatan pelantikan Udin-Hardjo, 2 Maret mendatang.

“Kami cek lokasi (panggung, Red) sebagai persiapan tempat sejumlah undangan penting,” kata Agus.

Dari persiapan undangan, sekitar 2.000 pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat akan diberikan undangan. Selebihnya, masyarakat juga bisa menghadiri kegiatan akbar ini yang tempatnya disiapkan pada tribun terbuka.

Dari sejumlah undangan itu, 300 orang akan menempati posisi di panggung yang terletak di tribun tertutup stadion ini. Sekitar 15 x 30 luas panggung akan ditempati tamu-tamu penting yang hadir. Di antaranya, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, juga seluruh anggota DPRD Tarakan.

Awang Faroek nantinya akan melantik Udin Hianggio dan Suhardjo sebagai wali kota dan wakil wali kota. “Beliau (Faroek) akan melantik atas nama Presiden RI,” sebut Agus.

Mengenai sejumlah undangan yang akan menghadiri kegiatan pelantikan ini, kata Agus, baru akan disebar pada H-10, yakni sekitar tanggal 19-20 bulan ini.

“Saat ini kami masih mendata para pejabat dan tokoh masyarakat yang akan kami undang. Dipastikan pada H-10 undangan itu akan kami sampaikan,” kata dia.

Proses gladi kotor untuk wali kota dan wakil wali kota terpilih akan dilaksanakan pada H-4 atau H-3. Sedangkan gladi bersih dilaksanakan pada H-2 (27/2).

Gladi bersih dilaksanakan ada H-2 dan bukan H-1 ini karena pada H-1 stadion akan disterilkan. Sehingga tidak ada aktivitas persiapan maupun kegiatan lainnya di lokasi pelantikan nanti. Yang ada hanya aktivitas penjagaan oleh pihak panitia pengamanan.

Sebelumnya, Asisten I Setkot Tarakan Nasib menyampaikan, tamu yang hadir di acara pelantikan nanti akan diinapkan di beberapa hotel yang disiapkan Pemkot Tarakan, di antaranya Swissbel Hotel, Tarakan Plaza, Hotel Padma dan Hotel Makmur. “Namun kalau tidak cukup, Hotel Bahtera dan Grand Taufik juga siap,” kata Nasib.

Usai pelantikan wali kota dan wakilnya di Stadion Datu Adil, selang beberapa menit kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK Kota Tarakan yang baru di Gedung Wisma Patra yang hanya berjarak beberapa meter saja dari stadion.

Wali kota terpilih yang akan dilantik Udin Hianggio mengaku tidak ada pembatasan kepada warga Tarakan yang ingin menyaksikan sidang paripurna istimewa ini. Bahkan, kata Udin, 10 ribu orang yang akan hadir pun masih bisa tertampung di Stadion Datu Adil.

Ditanya apakah Udin mengundang sejumlah kerabat atau tamu khusus, dia mengaku tidak ada. “Tidak ada undangan khusus, undangan umum ajalah,” ucapnya.

Ditanya apakah Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla akan hadir pada pelantikan ini, Udin mengaku belum tahu. “Belum tahu saya, tapi nanti saya akan menghubungi DPP Golkar dan sekaligus kami undang,” pungkasnya.

Beberapa informasi yang diperoleh wartawan koran ini, pada hari pelantikan tersebut, panitia akan menggelar makan makanan tradisional khas masakan nusantara, di luar halaman stadion untuk seluruh masyarakat Tarakan.

Senin (2/3) malam usai pelantikan, langsung akan digelar malam pisah sambut sekaligus ramah tamah, wali kota dan wakilnya yang baru dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di kompleks perkantoran Pemkot Tarakan.(***)

Sumber : Radar Tarakan (14 Februari 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com