Selasa, 10 Februari 2009

Gubernur Gorontalo Dijadwalkan Hadir Di Pelantikan Wali Kota Tarakan Terpilih

. Selasa, 10 Februari 2009

Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Tarakan guna menggelar hajatan besar, yaitu pelantikan Wali Kota Tarakan terpilih periode 2009-2013. Sesuai rencana, pelantikan H Udin Hianggio dan Suhardjo akan dilangsungkan di Stadion Datu Adil, pada Senin (2/3), tepat pukul 08.00 Wita.

Beberapa tamu VVIP dijadwalkan akan hadir pada acara pelantikan ini, di antaranya Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan rombongan pejabat Provinsi Kaltim sebanyak 38 orang. Bahkan, Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad juga dijadwalkan hadir.

Para tamu ini rencananya akan diinapkan di beberapa hotel yang disiapkan Pemkot Tarakan, di antaranya Swissbel Hotel, Tarakan Plaza, Hotel Padma dan Hotel Makmur. “Namun kalau tidak cukup, Hotel Bahtera dan Grand Taufik juga siap,” kata Nasib, Asisten 1 Pemerintahan Pemkot Tarakan di sela-sela rapat persiapan, kemarin. Khusus untuk momen lima tahunan ini, Nasib mengaku hotel-hotel tersebut, 90 persen kamar yang tersedia siap ditempati.

Usai pelantikan wali kota dan wakilnya di Stadion Datu Adil, selang beberapa menit kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK Kota Tarakan yang baru di Gedung Wisma Patra yang hanya berjarak beberapa meter saja dari stadion.

Usai rapat di ruang Kenawai kemarin, Wali Kota Tarakan dr H Jusuf SK bersama H Udin Hianggio, Suhardjo dan beberapa pejabat teknis langsung menuju stadion untuk merancang persiapan teknis di lapangan.

Di stadion, beberapa konsep yang ditawarkan panitia pelaksana sempat diubah oleh Jusuf SK. Termasuk desain panggung dan denah kursi tamu VIP dan pejabat. “Jangan ada kesan terlalu mewah dan berlebihan,” ketus Jusuf.

Namun ditanya soal anggaran, Jusuf SK mengaku tidak tahu sama sekali jumlahnya. “Silakan tanya ke sekda ya, saya tidak tahu,” ujar Jusuf singkat.

Secara terpisah, calon Wali Kota yang akan dilantik, H Udin Hianggio mengaku tidak ada pembatasan kepada warga Tarakan yang ingin menyaksikan sidang paripurna istimewa ini.

Bahkan, kata Udin, 10 ribu orang yang akan hadir pun masih bisa tertampung di Stadion Datu Adil.

Ditanya apakah Udin mengundang sejumlah kerabat atau tamu khusus, dia mengaku tidak ada. “Tidak ada undangan khusus, undangan umum ajalah,” ucapnya.

Namun demikian, Gubernur Gorontalo tetap dijadwalkan hadir. Dan untuk diketahui, H Udin Hianggio juga berasal dari Gorontalo. “Itukan temannya pak wali (Gubernur Gorontalo). Tapi kebetulan saja satu daerah dengan saya,” jawabnya sambil tersenyum kecil.

Ditanya apakah Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla akan hadir pada pelantikan ini, Udin mengaku belum tahu. “Belum tahu saya, tapi nanti saya akan menghubungi DPP Golkar dan sekaligus kita undang,” pungkasnya.

Beberapa informasi yang diperoleh wartawan koran ini, pada hari pelantikan tersebut, panitia akan menggelar makan makanan tradisional khas masakan nusantara, di luar halaman stadion untuk seluruh masyarakat Tarakan. Selain itu, panitia juga telah men-setting panggung dengan luas 15x30 meter untuk tamu VVIP dan tempat pelantikan. Bahkan digadang-gadang, akan mendatangkan artis ibukota.

Senin (2/3) malam usai pelantikan, langsung akan digelar malam pisah sambut sekaligus ramah tamah, wali kota dan wakilnya yang baru dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di kompleks perkantoran Pemkot Tarakan. (ddq)

Sumber : Radar Tarakan (11 Februari 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com