Selasa, 10 Februari 2009

Pelantikan Udin-Suhardjo di Datu Adil

. Selasa, 10 Februari 2009

Sidang paripurna pelantikan dan serah terima jabatan Wali Kota Tarakan 2009-2014 dari Jusuf SK- Thamrin AD kepada H Udin Hianggio-Suhardjo akan dilaksanakan secara terbuka di Stadion Datu Adil, Senin (2/3) mendatang. Berbagai persiapan detail terkait seperti panggung, akomodasi dan transportasi tamu undangan hingga konsumsi tamu dan masyarakat terus dimatangkan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Nasib mengatakan, undangan akan disebar setelah perbaikan sedikit. Sebab jadwal pelantikan yang sebelumnya dimulai pukul 09.00 dimajukan menjadi pukul 08.00. Hal itu dimaksud agar tamu dan masyarakat bisa menyaksikan jalannya pelantikan dengan santai., tidak kepanasan.

Dia mengatakan, untuk tamu dari provinsi yang akan hadir Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Farid Wadjdy beserta istri serta rombongan lain berjumlah 38 orang. Selain itu wali kota/bupati di seluruh Kaltim dan adanya tamu dari luar daerah. Salah satu tamu dari luar Kaltim yang akan datang adalah Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad.

"Tamu dari luar Tarakan diperkirakan berjumlah 200 orang dan jika digabung dengan tamu dari Tarakan yang akan diundang mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama maka jumlah undangan yang akan hadir sekitar 650 orang," ujar Nasib dalam rapat pembahasan pelantikan di ruang Imbaya, Selasa (10/2). Hadir dalam pertemuan Walikota Tarakan dr Jusuf SK beserta staf dan Walikota Tarakan terpilih H Udin Hianggio dan pasangannya Suhardjo.

Meskipun banyak tamu yang diundang, menurut Nasib terkait akomodasi dan transportasi tidak perlu dikhawatirkan. Sebab di Tarakan ada 33 hotel dan telah terbiasa melaksanakan kegiatan dengan jumlah peserta banyak seperti PON dan Sirnas Bulu Tangkis Wali Kota Tarakan Open beberapa waktu lalu.

Beberapa hotel yang disiapkan bagi tamu dan hampir 90 persen kamarnya telah dipesan di antaranya Swiss Belhotel, Tarakan Plaza, Padma, Makmur. Selain itu telah disiapkan hotel alternatif seperti Grand Taufik dan Bintang.

Usai pelantikan, lanjut Nasib sekitar 2-3 jam kemudian dilaksanakan pelantikan ibu-ibu PKK di gedung Wisma Patra yang jaraknya hanya beberapa meter dari stadion. Kegiatan berikutnya berupa acara ramah tamah yang dilaksanakan terbuka di lapangan parkir Pemkot Tarakan pada malam harinya. (drm)

Sumber : Tribun Kaltim (10 Februari 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com