Rabu, 15 April 2009

Gugus IV Tarakan (Borneo) Wakili Kaltim

. Rabu, 15 April 2009

Tarakan - Hujan lebat yang turun sejak pagi, Senin (13/4) tidak menghalangi dua anggota tim penilai dari Depdiknas, Pariaman dan Wiyono melakukan pengecekan. Tiap ruang kelas, termasuk toilet diperiksa. Pariaman dan Wiyono berbagi tugas.

Wiyono seperti murid lainnya duduk paling belakang memperhatikan proses belajar mengajar di kelas. Keduanya tengah melakukan penilaian lomba gugus nasional. Kaltim diwakili Gugus IV Tarakan (Borneo) yang meliputi SDN 018 sebagai induk dengan imbasnya SDN 002 dan 010 Tarakan (Borneo).

Instruktur dari Diknas Kaltim, Drs Abd Rahman, mengatakan Gugus IV Tarakan (Borneo) merupakan terbaik se-Kaltim. Berbagai persiapan telah dilakukan dan dinilai optimal. Diharapkan perwakilan Kaltim bisa masuk 10 besar nasional. Dengan demikian bisa lebih membenahi yang saat ini dinilai masih kurang untuk penentuan 6 besar. Disebutkan tahun lalu perwakilan dari
Kaltim yaitu SD di Balikpapan juara 3 nasional.

Dia mengatakan, tim melakukan penilaian terkait manajemen gugus seperti kelompok kepala sekolah, pusat kegiatan guru, dan kelompok pengawas sekolah. Selain itu dilakukan penilaian terkait proses belajar mengajar serta sarana dan prasarana seperti gedung, toilet, halaman dan kebersihan sekolah.

Hal lain yang dinilai terkait peran serta Pemkot Tarakan (Borneo) terhadap kegiatan pendidikan seperti penyiapan sarana dan prasarana pendidikan serta lainnya. Keterlibatan dan peran serta masyarakat dan komite sekolah juga akan dinilai. Hal itu menyangkut dukungan untuk memajukan sekolah. (drm)

Sumber : Tribun Kaltim (13 April 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com