Redirect to TarakanBais

Jumat, 17 April 2009

Obyek Dan Daya Tarik Tarakan Borneo

. Jumat, 17 April 2009

Apa yang disebut dengan obyek dan daya tarik Wisata itu? Istilah yang menjadi sasaran perjalanan wisata yang meliputi :

  1. Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang berwujud keadaan alam serta flora dan fauna seperti : Pemandangan alam, panorama indah, Hutan rimba dengan tumbuhan hutan tropis, serta binatang-binatang langka. Kota Tarakan salah satu kota yang memiliki hutan kota (hutan Mangrove) dengan terdapat Species Bekantan di dalamnya sebagai hewan langka saat ini yang perlu di lestarikan.
  2. Pertanian, Wisata Tirta (Air), Wisata petualangan, taman rekreasi dan tempat hiburan.
  3. Sasaran wisata minat khusus seperti : berburu, mendaki gunung, gua, industri dan kerajinan, tempat perbelanjaan, sungai air deras, tempat-tempat ibadah, tempat-tempat ziarah dan lain-lain.
Obyek Wisata Air Terjun
Obyek Dan Daya Tarik Tarakan BorneoObyek Wisata Air Terjun yang berlokasi di Karungan kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur. Waktu tempuh dengan kendaraan roda dua dari tengah kota 10 menit, yang lebih menariknya lagi disekitar areal air terjun Karungan ini terdapat Agro Wisata kebun Salak, Nanas dan Sayuran lainya.

Wana Wisata Persemaian
Obyek Dan Daya Tarik Tarakan BorneoWana Wisata Persemaian berlokasi di Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat dengan luas 95 ha yang Di kelola PT.INHUTANI kota Tarakan terdapat berbagai jenis pohon pohon yang bermacam-macam.

Wisata Hutan Mangrove
Obyek Dan Daya Tarik Tarakan BorneoWisata hutan Mangrove merupakan salh satu penawaran alternatif jika berkunjung ke kota Tarakan.Di dalam kawasan ini terdapat berbagai jenis biota laut dan darat yang cukup menawan. kawasan Mangrove luasnya 8,5 ha juga terdapat jenis monyet berhidung panjang atau di sebut Bekantan ( Nasalis Lavartus ) yang berjumlah 42 ekor yang dilindungi dan menjadi penghuni abadi di kawasan ini. Untuk mencapai lokasi ini tidak terlalu sulit karena dekat dari pusat kota 300m sebelah Barat pusat perbelanjaan Gusher jl.Gajah Mada Tarakan Barat.

Wisata Kebun Anggrek
Obyek Dan Daya Tarik Tarakan BorneoObyek wisata ini terletak di kawasan hutan kota, merupakan perkebunan anggrek pertama di wilayah utara Kalimantan Timur berbagai macam varietas anggrek yang di budidayakan di sana untuk kebutuhan industri bunga potlen sebagai tanaman hias yang dapat di beli dengan wadah potnya dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak jalan setapak dan dapat di jangkau karena letaknya di pinggir jalan poros yang menghubungkan kawasan obyek wisata Pantai Amal.

Pantai AMAL
Obyek Dan Daya Tarik Tarakan BorneoObyek Wisata Pantai Amal berlokasi dikelurahan Pantai Amal Tarakan Timur dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pantai Amal terletak ± 11 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dengan waktu ± 30 menit dari pusat kota. Obyek Wisata Pantai Amal dengan nuansa panorama alamnya sangat potensial untuk ditata dan dikembangkan.

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com