Kamis, 30 April 2009

Tarakan Raih Piala Wahana Tata Nugraha

. Kamis, 30 April 2009

TARAKAN - Untuk kesekian kalinya, Kota Tarakan meraih penghargaan bergengsi dari pemerintah RI. Kali ini, Tarakan menerima Piala Wahana Tata Nugraha 2008. Penghargaan untuk kota yang mampu mengelola lalu lintas dan angkutan kota dengan tertib. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Selasa (29/4).

Wali Kota Tarakan H Udin Hianggio mengaku terharu setelah meraih Piala Wahana Tata Nugraha 2008. Sebab, Kota Tarakan menjadi satu-satunya kota sedang di Kalimantan yang meraih piala. Bahkan mampu melampaui prestasi Balikpapan, Samarinda dan Bontang yang hanya meraih plakat.

"Penghargaan ini berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat," ujarnya beberapa saat setelah menerima penghargaan. Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai perwujudan penataan transportasi perkotaan secara berkelanjutan. Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 1992. Sedangkan bagi Kota Tarakan penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya. Namun, tahun ini sangat istimewa karena berbentuk piala.

"Selama dua kali kita hanya dapat pelakat untuk kategori kota sedang. Nah, sekarang meningkat menjadi piala. Berarti ada peningkatan," tandas Udin Hianggio.

Udin mengatakan dalam amanatnya Presiden SBY meminta kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan kualitas transportasi. Tidak hanya infrastruktur, tapi juga ketertiban. Selain itu, presiden juga meminta pembangunan infrastruktur harus memikirkan kalangan cacat.
"Kalau membangun terminal, pelabuhan, bandara atau sarana transpotasi lainnya jangan dilupakan saudara-saudara kita yang cacat," ujar Udin. (drm)

Sumber : Tribun Kaltim (28 April 2009)

Baca juga Wisata Borneo : Wisata SEO Sadau di Tarakan Island

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com