Kamis, 14 Mei 2009

Penyerahan Aset Molor, Universitas Borneo Yakin Tetap Jadi Negeri

. Kamis, 14 Mei 2009

TARAKAN - Penyerahan aset Universitas Borneo (UB) ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Departemen Pendidikan Nasional dalam rangka perubahan status Universitas Borneo menjadi negeri yang direncanakan 18 Mei nanti tertunda.

Menurut Wakil Rektor II Universitas Borneo Djaya Bakri, penyerahan aset tidak bisa dilakukan pada 18 Mei mendatang karena ada kesibukan para pejabat Dirjen Dikti.

“Karena kesibukan diperkirakan penyerahan aset sedikit molor. Tapi untuk tanggal pastinya, kami belum dapat. Saat ini pak rektor (Abdul Jabarsyah Ibrahim) sedang memastikan jadwalnya ke Dikti di Jakarta,” terang Djaya pada wartawan koran ini saat ditemui usai menjadi narasumber seminar ilmiah di lantai 7 Gedung Rektorat Universitas Borneo kemarin.

Namun hal ini bukan berarti penegerian tertunda, karena katanya dokumen aset Universitas Borneo sudah masuk ke Dikti, hanya saja secara legalitas belum diserahkan.

“Dokumen aset Universitas Borneo berupa aset yang bergerak dan tidak bergerak termasuk SDM sudah masuk ke dikti, tinggal penyerahan secara resmi saja belum. Kita tunggu sajalah,” ujarnya.

Djaya memastikan penegerian Universitas Borneo akan terealiasai di 2009 ini, sebab penegerian sudah masuk dalam agenda Dikti di 2009 ini, dimana Universitas Borneo merupakan salah satu universitas swasta yang akan dinegerikan.

“2009 ini Universitas Borneo dipastikan jadi negeri, karena sudah masuk agenda Dikti 2009,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak awal terbentuk hingga sekarang aset Universitas Borneo telah dihitung PT Sucofindo dengan nilai mencapai Rp132 miliar mulai dari bangunan, tanah hingga aset bergerak seperti kendaraan.

Aset Universitas Borneo tersebut terdiri dari 15 bangunan di kampus Universitas Borneo dan akper di RSUD Tarakan dengan menelan anggaran di bawah Rp 100 miliar. Sementara aset tanah Rp30 miliar dan peralatan laboratorium sekitar Rp7 miliar.(ian)

Sumber : Radar Tarakan (14 Mei 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com