Jumat, 01 Januari 2010

Polres Tarakan Luncurkan Patroli Bersepeda

. Jumat, 01 Januari 2010

Mengawali program kerja pada tahun 2010, Polres Tarakan membuat terobosan baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban yakni meluncurkan patroli bersepeda. Sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat makin maksimal.

Sempat vakum hampir 2 tahun patroli bersepeda kini kembali diaktifkan oleh Polres Tarakan. Untuk mendukung kelancaran program ini, sementara baru disiapkan sebanyak 4 unit sepeda gunung. Personel Samapta akan menggunakan sepeda gunung ini untuk melakukan patroli di jalan maupun gang yang sulit dilewati mobil patroli.

Selain menciptakan rasa aman, patroli bersepeda juga sebagai bentuk mendekatkan petugas kepada warga dan peningkatan 100 hari kinerja Polri. Patroli dilaksanakan secara bergantian sejak pagi hari. Selama patroli, personel Samapta akan fokus terhadap antisipasi kejahatan dan laporan masyarakat.

Patroli bersepeda memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, karena selalu dibarengi dengan patroli dialogis dengan cara sosialisasi program kepolisian. Usai melaksanakan patroli bersepeda, para personel akan melaporkan kondisi Kamtibmas ke pimpinan. (Slamet Pratama, Heri Suprapto)

Sumber : Tarakan TV (1 Januari 2010)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com