Rabu, 03 Maret 2010

Batavia Air Buka Rute Tarakan-Jakarta Tanpa Transit

. Rabu, 03 Maret 2010

Batavia Air Buka Rute Tarakan-Jakarta Tanpa TransitTarakan - Mulai hari ini managemen Batavia Air membuka jalur penerbangan baru, pulang-pergi (pp) Tarakan – Jakarta tanpa transit atau singgah. Kepala Distrik Perwakilan Tarakan Batavia Air Yunianto mengatakan, untuk melayani rute baru tersebut pihaknya menggunakan armada pesawat type Boing 737-300, dengan kapasitas penumpang sekitar 144 orang dengan jalur tempuh sekitar 2,5 jam.
“Jalur baru ini, kita lakukan dengan pesawat yang lama” ucapnya kepada Reporter Grass FM Tarakan tadi siang rabu, (03/02/2010).

Sementara upaya tersebut dilakukan, karena besarnya jumlah seat atau kursi yang terisi, yang mencapai 80 persen setiap harinya, “Saat low sesion atau waktu hari biasa, mencapai 80 persen, ini jumlah yang cukup besar, jadi kita buka jalur baru Tarakan – Jakarta” ucapnya menambahkan.

Menurutnya, dengan penambahan armada tersebut, pihaknya dapat bersaing dengan maskapai lain. Baik dari persaingan harga hingga penyedia pelayanan yang maksimal. “Kita yakin aja, yang jelas dengan cara ini sedikitnya mampu bersaing dengan maskapai lain” ucapnya menambahkan.

Selain itu, Batavia Air juga berencana mengganti armada dengan type Air Bus, pada 6 maret 2010 mendatang. “Sambil menunggu persiapan lainnya, kita akan ganti jadi nanti type Air Bus” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tarakan H. Udin Hianggio yang menghadiri acara penerbangan perdana tersebut mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi pada manajemen Batavia Air, karena transportasi di Kota Tarakan, semakin banyak pilihan. “Kita dukung untuk Batavia Air, karena ini kan suatu hal kemajuan dalam dunia transportasi kita” ucapnya menjelaskan. (spn – grass fm tarakan)

Sumber : Grass FM (3 Maret 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com