Senin, 15 Maret 2010

SDN 024 Tarakan Wakili Kaltim

. Senin, 15 Maret 2010

TARAKAN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 024 Tarakan di Kelurahan Karang Anyar berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke Tingkat Nasional dalam Final Lomba Gugus Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Departemen Pendidikan Nasional.

SDN yang berada di Kampung Bugis ini, akan bersaing dengan peserta dari 32 provisi lainnya di Indonesia. Berkaitan dengan lomba ini, rencananya tim penilai dari Direktorat Pembinaan TK dan SD - Depdiknas April mendatang akan berkunjung ke SDN 024 Tarakan untuk memberikan penilaian.

Yang dinilai dalam Lomba Gugus SD ini adalah seluruh aspek yang tercakup dalam lingkungan sekolah, antara lain adalah administrasi sekolah, isi, proses, sarana dan prasarana sekolah, SKL, tenaga pendidik dan kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan, manajemen gugus (ilmu manajemen dan manajemen berbasis sekolah)), KBM (kegiatan belajar mengajar), serta partisipasi masyarakat (Komite Sekolah).

Kepala SDN 024 Tarakan, Ridwan Amana mengatakan bersyukur atas terpilihnya SDN 024 mewakili Kaltim ke Tingkat Nasional. Sebab keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Disdik Tarakan, guru, siswa dan komite sekolah.

"Kami bersyukur atas keberhasilan ini. Sebab di lomba ini bukan kami sendiri saja, tapi ada lima sekolah imbas yang berperan. Seperti SDN Utama I, SDN 009, SDN 011, SDN 034 dan Tunas Kasih. Sehingga di sini tim penilai bukan hanya menilai kami, sebagai sekolah inti, tapi juga sekolah imbas lainnya," ucap Ridwan di ruang kerjanya, Senin (15/3).

Ridwan mengungkapkan, untuk persiapan kedatangan tim penilai dari tingkat nasional, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sekolah imbas. "Kami sudah persiapkan segala sesuatunya mulai dari manjemen sekolah hingga komite sekolahnya," katanya.

Untuk target di final ini, Ridwan berharap dapat keluar sebagai juara. "Kami semua berharap dapat juara pertama. Sebab kami berkeyakinan bisa menjadi juara, karena dukungan dari guru, siswa, komite sekolah dan Disdik Tarakan sangat besar," ungkapnya.

Sebelumnya SDN 024 Tarakan telah keluar sebagai Juara I Lomba Gugus SD se-Kalimantan Timur. Untuk itu SDN 024 Tarakan berhak maju ke babak final ke tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada Juli mendatang. (jnh)

Sumber : Tribun Kaltim (15 Maret 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com