Minggu, 30 Mei 2010

Pulau Sadau, Daerah Wisata Sejarah di Tarakan

. Minggu, 30 Mei 2010

Pulau Sadau di Tarakan Sudah Masuk RTRW Daerah WisataPulau Sadau sebagai alternatif lahan untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) oleh PLN Tarakan dan pembangunan jembatan antara Tarakan dan Bulungan, karena Pulau Sadau merupakan salah satu obyek wisata di Tarakan.

"Dengan memilih Pulau Sadau ini diharapkan, objek wisata ini dapat dikenal banyak orang dan dijadikan sebagai salah satu obyek wisata bagi orang yang berkunjung ke Tarakan. Apalagi Pulau Sadau ini sudah masuk dalam RTRW sebagai daerah wisata," ucap Walikota Tarakan, Udin Hianggio, Kamis (27/5/10)

Sekedar infotmasi Pulau Sadau ini merupakan sebuah pulau kecil, lokasinya ada di sebelah barat Pulau Tarakan. Pulau ini merupakan saksi sejarah dari perang dunia kedua tahun 1945.

Oleh karena itulah Pulau Sadau sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu obyek wisata sejarah bagi daerah Tarakan dan Kaltim.

Di Pulau Sadau ini kita juga bisa menikmati langsung berbagai masakan khas laut atau sea food karena di pulau kecil ini disajikan berbagai menu makanan khusus berbahan baku ikan segar, udang, kepiting dan kerang.

Pulau Sadau juga sebagai cikal bakal pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Tarakan dan Bulungan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan menargetkan tahun 2013 pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Tarakan dengan Kabupaten Bulungan akan terwujud. Tahun ini juga detail engineering design (DED) digarap.

Menurut Walikota Tarakan Udin Hianggio, jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Tarakan-Bulungan. Di antaranya jarak tempuh antara Tarakan dan Bulungan lebih cepat, perekonomian tentu lebih maju. Rencananya pembangunan jembatan ini dimulai dari Pulau Tarakan ke Palau Sadau, kemudian Pulau Sadau ke Bulungan. (*)

Sumber : TribunKaltim (27 Mei 2010) Borneo

Kontes SEO : Hosting Murah Indonesia Indositehost.com

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com