Kamis, 05 Agustus 2010

Tarakan Raih Juara Stand Terbaik I di Indonesia City Expo 2010

. Kamis, 05 Agustus 2010

Tarakan Raih Juara Stand Terbaik I di Indonesia City Expo 2010Bandung,- Satu gelar bergengsi kembali disabet Kota Tarakan dalam ajang Indonesia City Expo (ICE) 2010 yang berlangsung selama lima hari (26 – 30 Juli) di lapangan Gasibu, yakni Juara Stand Terbaik I dari 77 stand yang ada.

Selama mengikuti City Expo tersebut, Stand Pemkot Tarakan cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Pada umumnya mereka ingin mengetahui produk asli yang menjadi unggulan dari Tarakan. Salah seorang pengunjung (Kiki Rizkia, red) yang berhasil kami wawancarai mengatakan keingintauannya terhadap Kepiting Soka yang sedang naik daun di Tarakan.

“Saya ingin melihat seperti apa Kepiting Soka? Karena saya dengar kepiting tersebut saat ini menjadi unggulan, terutama untuk diolah menjadi aneka kuliner,” ujar pemuda asli Bandung yang saat ini sedang merintis usaha Kuliner di Kota Kembang.

Tarakan Raih Juara Stand Terbaik I di Indonesia City Expo 2010Dirinya sangat tertarik dengan Kepiting Soka karena mudah diolah, dan hasilnya sangat memanjakan lidah penjelajah wisata kuliner. “Saya pernah mencoba kuliner hasil olahan dari bahan Kepiting Soka, dan rasanya juara banget padahal hanya digoreng dengan balutan tepung,” terangnya.

Selain Kepiting Soka, Pemkot Tarakan yang dimotori oleh Bagian Ekonomi & Pembangunan, serta didukung Dinas Kelautan & Perikanan, Disperindagkopin UMKM, Bagian Humas & Informatika, BKD, Bappeda, dan Dinas Kehutanan menampilkan produk asli daerah seperti Udang, Buah Lai, Buah Terap, Ikan Tipis dsb, benar – benar berhasil menyedot perhatian para pengunjung.

Keberhasilan Pemkot Tarakan meraih Juara Stand Terbaik I, dijelaskan Kabag Ekbang, Hamid Amren, SE, yakni Tarakan telah menampilkan produk unggulan asli daerah, best practices pengelolaan pelayanan publik oleh Pemkot seperti pengelolaan dibidang kebersihan, penerapan IT dalam beberapa SKPD, pengelolaan Hutan Mangrove. Pemkot Tarakan juga turut menyumbang tiga pohon jenis Aghatis dalam ajang ICE 2010 sebagai sumbangsih mencegah Global Warming.

Sebagai tambahan posisi ke dua dan ketiga diduduki Stand Pemkot Surabaya dan Stand Pemkot Jakarta Pusat. Dari ke 77 stand yang mengikuti ICE 2010 terdiri 54 Stand Pemkot se-Indonesia sebagai anggota APEKSI, sisanya dari Stand Departemen, Kementrian, Lembaga Pemerintah non Departemen, Pemrov se-Indonesia dan Perusahaan Swasta. DD, Humas & Informatika

Sumber: TarakanKota.go.id (6 Agustus 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com