Senin, 06 September 2010

Gubernur Kaltim Kagumi Pembangunan Islamic Centre Tarakan

. Senin, 06 September 2010

Gubernur Kaltim Kagumi Pembangunan Islamic Centre TarakanTARAKAN - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak berserta rombongan, di sela-sela kunjungan Safari Ramadhan di Kota Tarakan, Jumat (3/9/2010) menyempatkan untuk melihat sejumlah pembangunan di Kota Tarakan, salah satunya pembangunan Islamic Centre yang berada di Kampung Empat.

Hujan yang menguyur Kota Tarakan, tidak menyurutkan semangat Awang Faroek berserta rombongan meninjau pembangunan masjid. Awang yang didampingi Walikota Tarakan, Udin Hianggio dan Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto tiba di Islamic Center dengan menggunakan bis Pemkot Tarakan.

Saat melangkahkan kaki memasuki bagian dalam masjid, orang nomor satu di Kaltim ini langsung takjub dengan kemengahan Islamic Centre. "Wah bagus nih masjidnya, bangunan menaranya tinggi," ucapnya yang beberapa kali memuji.

Melihat menara masjid yang cukup tinggi, Awang bertanya kepada Deputi Project Manager PT Prambanan sebagai kontraktor pembangunan Islamic Centre, Jati Kusuma. "Berapa ini tingginya," ucap Awang sambil menunjuk menara. Jati Kusuma pun langsung menjawab 24 meter. Wah tinggi sekali ya," ucapnya.

Setelah itu Awang yang juga didampingi Sekertaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Irianto Lambrie rombongan langsung naik ke lantai II. Di lantai II ini Awang kembali kagum dengan bagian plasa.

"Wah plasanya ini besar juga ya, bisa juga ini digunakan untuk shalat," celetuknya.
Awang pun menyarankan agar plasa yang bernuansa outdoor ini dibuatkan payung, seperti yang ada di Madinah.

"Kalau bisa dibuatkan payung yang bisa buka tutup seperti yang ada di Madinah. Memang sih harganya cukup mahal, tapi siapa tahu saja Walikota Tarakan mau membantu," ucap Awang sambil tersenyum. Udin Hianggio hanya senyum-senyum mendengar pernyataan Awang. (*)

Sumber: TribunKaltim (3 September 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com