Jumat, 22 Oktober 2010

Pemkot Tarakan Bagi 4 Kawasan Pelabuhan

. Jumat, 22 Oktober 2010

Pemkot Tarakan Bagi 4 Kawasan Pelabuhan - Kaltim BorneoTARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan membagi 4 kawasan Pelabuhan umum, menjadi wilayah dan sektor yang memiliki fungsi masing-masing. Seperti Pelabuhan Tengkayu I, digunakan sebagai pelayanan armada keberangkatan penumpang menuju beberapa wilayah di Utara Kaltim. Lalu, Pelabuhan Tengkayu II difungsikan sebagai pelabuhan bongkar muat beberapa perusahaan.

Walikota Tarakan Udin Hianggio menjelaskan, Pelabuhan I dan II digunakan untuk aktifitas bongkar muat dan keberangkatan para penumpang, dalam skala kecil. Lalu, Pelabuhan Malundung difungsikan sebagai pelabuhan bongkar muat peti kemas, dan keberangkatan kapal PELNI dalam skala besar.

“Tengkayu II kita rencanakan untuk bongkar muat perusahaan, dalam skala kecil dan Tengkayu I peruntukannya sebagai angkutan penumpang menuju wilayah Nunukan, Malinau, KTT dan Bulungan” tuturnya menjelaskan kepada Reporter Grass FM Tarakan pada jumat siang tadi, (22/10/2010) di kantornya.

Sementara, Pelabuhan Feri Juata Laut tetap difungsikan sebagai berlabuhnya kapal feri. Saat ini, kapal itu masih melayani rute Tarakan – Toli toli dan sebaliknya. Armada itu juga, mampu mengangkut puluhan penumpang dan beberapa kendaraan roda dua dan empat.

“Pelabuhan Feri seperti biasa, untuk angkutan penumpang dan kendaraan. Lalu, kedepannya semua pelabuhan dilakukan konsentrasi pelayanan, agar masing-masing pelabuhan memiliki fungsi masing-masing sesuai aturan” jelasnya. (yoko – grass fm tarakan)

Sumber: Grass FM (22 Oktober 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com