Senin, 11 Oktober 2010

Wakapolda Kaltim Belum Pastikan Penarikan Pasukan dari Tarakan

. Senin, 11 Oktober 2010

Wakapolda Kaltim Belum Pastikan Penarikan Pasukan dari Tarakan - Kaltim BorneoTARAKAN - Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Ngadino SH MM, Senin (11/10/2010) hari ini mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran TNI-Polri di Tarakan.

Pertemuan yang digelar di Posko Penanggulangan Kerusuhan Tarakan di Mako Polres Tarakan itu untuk mengevaluasi kondisi Tarakan pasca kesepakatan damai antara pihak Suku Tidung dan Suku Bugis Letta pada 29-30 September lalu.

Usai mengadakan rapat, Wakapolda Kaltim beserta jajarannya menyempatkan mengunjungi Makodim Tarakan. Ngadino kepada tribunkaltim.co.id mengatakan, pasca kesepakatan damai
yang hampir berlangsung dua minggu, kondisi di Kota Tarakan semakin membaik.

"Untuk kondisi daripada pasca kesepakatan sampai sekarang alhamdulilah sudah tidak ada gejolak yah. Tetapi kita dari TNI/Polri semuanya masih menggelar sampai betul-betul situasinya kembali pulih," ujarnya.

Ia memastikan, massa dari luar daerah yang ikut melibatkan diri dalam pertikaian yang lalu telah dipulangkan ke asalnya masing-masing. Begitu juga dengan kondisi di lapangan, kedua belah pihak sudah mulai berbaur dalam pergaulan sehari-hari.

Meskipun kondisi Tarakan berangsur pulih, namun ia belum bisa memastikan waktu penarikan seluruh pasukan yang ditempatkan di Tarakan. "Kalau surat perintah kita sampai tanggal 27 Oktober. Tetapi nanti kita lihat lagi informasinya seperti apa," katanya. (*)

Sumber: TribunKaltim (11 Oktober 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com