Senin, 11 Oktober 2010

Walikota Tarakan : Sosialiasi Perdamaian Terus Berjalan

. Senin, 11 Oktober 2010

Walikota Tarakan : Sosialiasi Perdamaian Terus Berjalan - Kaltim BorneoTARAKAN - Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengatakan, sosialisasi kesepakatan damai terus dilakukan kepada warga Tarakan. Namun ia menolak menjelaskan akar bentrok antar warga yang terjadi akhir bulan September lalu.

"Sosialisasi kesepakatan damai masih terus berjalan. Wakapolda Kaltim jalan terus. Memang masih ada perbedaan-perbedaan tetapi saya rasa kita sudah sepakat bahwa perdamiaan itu harus terwujud," ujarnya.

Ia mengatakan, bencana yang terjadi di Tarakan merupakan bagian dari bencana nasional yang juga terjadi di daerah lain. Bencana yang terjadi di Tarakan tidak seberapa jika dibandingkan di daerah lain. Seperti adanya penyerangan Markas Polsek.

"Bentrok dimana-mana terjadi. Bagaimana bencana-bencana nasional? Jadi apa keinginan pemerintah? Ini kita evaluasi semua termasuk kita, anda. Anda mungkin lebih tahu, jangan tanya sama saya. Kenapa bangsa ini begini karena rusak akhlak moral," katanya.

Ia juga enggan menjawab saat ditanya kaitan bentrok dengan kecemburuan sosial terkait distribusi sumber daya alam yang tidak merata.

"Kalau tanya ini kan memperkeruh masalah lagi. Upaya yang kita lakukan anggaran itu kan ada di DPR. Misalnya untuk pembangunan gedung kesenian, nanti juga kita akan tagih janji komisi III DPR untuk membantu Pemkot Tarakan termasuk kapal patroli. Nanti sama-sama kita ke Jakarta," katanya.

Walikota Tarakan : Sosialiasi Perdamaian Terus Berjalan - Kaltim Borneo
Walikota Tarakan : Sosialiasi Perdamaian Terus Berjalan - Kaltim Borneo
Walikota Tarakan : Sosialiasi Perdamaian Terus Berjalan - Kaltim Borneo
Sumber: TribunNews (11 Oktober 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com