Senin, 15 November 2010

Enam Pelajar Tarakan Juara Olimpiade Nasional

. Senin, 15 November 2010

Enam Pelajar Tarakan Juara Olimpiade Nasional - BorneoTARAKAN - Enam pelajar SDN Utama I Tarakan akhirnya meraih empat gelar juara sekaligus diajang di Festival Sains Indonesia atau Indonesian Science Festival (ISF) dan Olimpiade Sastra Indonesia (OSI) yang diadakan Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menegah (Mandikdasmen) mulai 9 hingga 14 November di Hotel Garden Surabaya.

Empat juara tersebut terdiri dari, Juara II dan Juara Harapan II Bidang Studi IPA diajang ISF, Juara II dan Juara III diajang OSI. Yang membanggakan dari empat juara ini, saat mengikuti ajang OSI. Pasalnya di ajang ini, baru pertamakali diikuti SDN Utama I, namun langsung meraih dua juara sekaligus.

Veranita salah satu pelajar yang meraih Juara II diajang OSI mengaku senang dapat meraih juara. Pasalnya selama mengikuti ajang ini ia tidak mendapatkan kesulitan. Bahkan ia pun dapat memberikan penjelasan di hadapan dewan juri.

"Waktu di dalam ruangan jurinya meminta saya untuk menjelaskan ringkasan sastra dan pantun yang saya buat. Waktu memberikan penjelasan saya sama sekali tidak gugup dan saya mampu untuk menjelaskannya," ujarnya, usai bertemu dengan Wakil Walikota Takrakan, Suhardjo Trianto, Senin (15/11/2010) di ruang Imbaya Kantor Pemkot Tarakan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim (15 November 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com