Senin, 08 November 2010

Nama Bandara Juwata Tarakan Tidak Akan Diganti

. Senin, 08 November 2010

Walikota Tarakan: Nama Bandara Juwata Tidak Perlu Diganti

Nama Bandara Juwata Tarakan Tidak Akan Diganti - Kaltim BorneoUsulan pergantian nama bandara Juwata Tarakan menjadi Bandara Udara DR Jusuf Serang Kasim yang diusulkan Kepala Bandara Udara Khusus Kelas 1 Juwata Tarakan, Husni Djau, mengagetkan Walikota Tarakan, Udin Hianggio. Pasalnya sampai saat ini Udin tidak pernah mengetahui usulan tersebut.

"Saya kaget sekali mendengar ada usulan nama bandara Tarakan tiba-tiba mau diganti. Saya tidak tahu kalau ada usulan mau diganti. Saya tahu ada usulan nama bandara diganti itu dari DPRD Provinsi Kaltim," ungkapnya, yang ditemui Tribun, di ruang kerjanya, Senin (8/11/2010).

Menurut Udin, sebaiknya nama bandara tidak perlu ganti. Hal ini dikarenakan nama bandara Juwata Tarakan telah menjadi sejarah Kota Tarakan. "Mulai dari jaman Jepang nama Juwata itu sudah ada, dan lagian juga nama juwata dikenal masyarakat, jadi untuk apa diganti," ucapnya. (*)

Walikota akan Panggil Kepala Bandara Juwata Tarakan

Walikota Tarakan, Udin Hianggio akan segera memanggil Kepala Bandara Udara Khusus Kelas 1 Juwata Tarakan, Husni Djau, terkait usulan pergantian nama bandara Juwata Tarakan menjadi bandara udara DR Jusuf SK.

"Saya akan panggil Husni untuk membicarakan usulan pergantian nama bandara ini. Sebab jangan sampai ini ada kepentingan politik," tegas orang nomor satu di Tarakan ini, di ruang kerjanya, Senin (8/11/2010)

Udin mengatakan, dalam waktu dekat ini ia bersama dengan DPRD Kota Tarakan akan segera membahasnya dan menghadirkan pula Husni. "Kami akan bahas usulan pergantian nama bandara ini. Sebab usulan pergantian nama bandara ini sudah didengar oleh DPRD Pronvinsi Kaltim. Tentunya tidak baik, apabila DPRD Kaltim sudah mengetahui usulan ini, sedangkan kita Pemkot dan DPRD Tarakan belum mengetahuinya," ujarnya. (*)

Ketua DPRD Tarakan Belum Tahu Usulan Penggantian Nama Bandara

Usulan penggantian nama Bandara Juwata Tarakan menjadi Bandara dr Jusuf Serang Kasim yang diusulkan Kepala Bandara Juwata Tarakan, Husni Djau, ternyata belum diketahui oleh DPRD Kota Tarakan.

Menurut Ketua DPRD Tarakan, Efendhi Djuprianto, pihaknya belum mengetahui usulan tersebut, karena baru pulang dari kunjungan ke Cina. "Saya belum tahu, karena baru datang di Tarakan. Tapi seingat saya dari bandara belum pernah mengajukan usulan tersebut," katanya, Senin (1/11/2010).

Efendhi mengungkapkan, usulan penggantian nama bandara ini bukan perkara mudah. Hal ini karena memerlukan beberapa tahapan yang tentunya tidak hanya melibatkan pihak bandara, namun juga seluruh masyarakat Tarakan.

"Usulan ini sebenarnya juga tidak jelek. Tapi toh perlu ada tahap-tahapan yang harus kita dibicarakan dengan masyarakat maupun tokoh-tokoh masyarakat. Untuk itu usulan ini harus kami pelajari dahulu, jadi saya belum bisa berkomentar terlalu jauh tentang hal ini," ungkapnya. (*)

Sumber: TribunKaltim Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com