Rabu, 24 November 2010

Universitas Borneo Tarakan kini Berstatus Negeri

. Rabu, 24 November 2010

Universitas Borneo Tarakan kini Berstatus NegeriUniversitas Borneo Tarakan - Ratusan mahasiswa dan mahasiswi bersama staf Universitas Borneo (UB) Tarakan, Rabu (24/11/2010) di Vip Room Bandara Juwata Tarakan, menyambut kedatangan Prasasti UB Tarakan menjadi universitas Negeri yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 22 November lalu di Universitas Cenderawasih Papua.

Prasasti yang dibawa Rektor UB Tarakan Abdul Jabarsyah Ibrahim ini pun langsung diara-arak keliling Kota Tarakan. Dalam arak-arakan yang menggunakan mobil pickup terbuka ini ikut serta di dalamnya Walikota Tarakan Udin Hianggio dan Ketua DPRD Tarakan Efendhi Djuprianto.

Arak-arakan ini mulai star dari Vip Room Bandara Juwata Tarakan, melewati Jalan Mulawarman, Yos Sudarso, Kusuma Bangsa, Pulau Bunyu, Kalimantan dan akhirnya finish di halaman parkir Kantor Walikota Tarakan.

Selama prasasti diarak-arak keliling kota Tarakan, warga Tarakan tidak terlalu antusias menyambut kedatangan prasasti tersebut. Warga seolah-solah tidak perduli kedatangan prastasi itu. Pantuan Tribun, saat mengikuti arak-arakan tersebut, terlihat warga yang berada di pinggir- pinggir jalan hanya melihat dan memadang tanpa ada memberikan ekspresi kegembiraan.

Terlihat pula jalan-jalan yang dilalui arak-arakan ini tampak sepi dari warga. Hal ini terlihat saat melewati Jalan Kusuma Bangsa, Pulau Bunyu dan Jala Kusuma Bangsa tidak ada warga yang berada di pinggir jalan hanya mobil dan motor saja yang lewat.

Tentunya penyambutan ini sangat berbeda, saat menyambut kedatangan komisi II DPR RI terkait dengan pembentukan Kaltara beberapa waktu lalu. Disini warga masyarakat sangat antusias. Mereka membawa bendera merah putih, membentangkan spanduk dan melambaikan tangan kepada anggota komisi yang datang. (*)

Universitas Borneo bisa Jadi Kebanggan Warga Tarakan

Universitas Borneo bisa Jadi Kebanggan Warga TarakanUniversitas Borneo Tarakan - Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan warga Tarakan hingga pendiri UB Tarakan yang telah memberikan dukungan atas perubahan status UB Tarakan menjadi Perguruan Tinggi Pemerintah.

"Kalau tidak ada dukungan dari DPRD dan warga Tarakan, pendiri UB hingga rekan-rekan UB tidak mungkin UB Tarakan bisa menjadi seperti sekarang ini. Status UB Tarakan yang menjadi universitas negeri ini memberikan kebanggan tersendiri bagi Kota Tarakan," ujarnya, Rabu (24/11/2010) di VIP Room Bandara Juwata Tarakan.

Udin berharap dengan status UB Tarakan menjadi universitas negeri, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)di Tarakan. "Jadi ini kesempatan anak-anak kita untuk mendapatkan kualitas belajar ynag lebih baik," katanya. (*)

Sumber : tribunkaltim.co.id

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com