Selasa, 18 Januari 2011

BI akan Bentuk TPID Kota Tarakan

. Selasa, 18 Januari 2011

BI akan Bentuk TPID Kota Tarakan - BorneoTARAKAN - Untuk menjaga dan memelihara stabilisasi pergerakan inflasi daerah, Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan segera membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

TPID ini nantinya dipimpin oleh Walikota Tarakan dan dibantu beberapa anggotanya, diantaranya, Sekertaris Kota, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ekonomi dan BI. TPID bertugas untuk memonitor masalah inflasi yang terjadi di Kota Tarakan.

Peneliti Ekonomi Muda Senior BI Cabang Samarida, Sulistiyono mengungkapkan, pembentukan TPID di Tarakan sangat penting untuk dibentuk. Pasalnya nilai inflasi yang dimiliki Kota Tarakan sangat tinggi daripada kota lainnya di Kaltim.

"Tarakan ini nilai inflasinya paling tinggi di Kaltim yaitu 7,92 persen, sedangkan Samarinda hanya 7 persen, dan Balikpapan 7,38 persen. Untuk itu lah Tarakan harus memiliki TPID untuk dapat membentuk pengendalian inflasi di daerah," katanya usai bertemu Walikota Tarakan, Selasa (18/1/2011)

Sementara itu, Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya rencana pembentukan TPID. "Kami sangat mendukung dibentuknya TPID. Tentunya ini langkah posisiti yang dapat membantu lajunya inflasi di Kota Tarakan," ujarnya. (*)

Sumber : tribunkaltim (18 Januari 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com