Rabu, 12 Januari 2011

Staf Setwan Tarakan Sukses Berenang dari Nunukan ke Malaysia

. Rabu, 12 Januari 2011

Staf Setwan Tarakan Sukses Berenang dari Nunukan ke MalaysiaNUNUKAN - Ibrahim, staf Sekretariat DPRD Tarakan, Rabu (12/1/2011) hari ini berhasil mewujudukan ambisinya menyeberangi laut antara Pulau Sebatik hingga Tawau, Sabah, Malaysia. Ibrahim mampu menembus Malaysia selama sekitar empat jam dengan jarak tempuh sekitar delapan kilometer.

Kedalaman laut mencapai 32 meter dengan arus 80 knot perjam. Berbeda dengan aksinya yang lalu, kali ini Ibrahim harus mengenakan pakaian renang untuk menghindari sengatan ubur-ubur. Ia berenang tak henti-hentinya tanpa alat bantu.

Perenang yang pernah gagal melaksanakan misinya pada Agustus 2010 lalu ini, memulai persiapan sekitar pukul 06.00 pagi tadi dengan pemanasan. Selanjutnya ia berenang dan tiba di Pelabuhan Sabindo, Tawau ekitar pukul 10.30. Sesampainya di Tawau, Ibrahim disambut Kepala Konsulat Jenderal RI Tawau, Widoratno Rahendra Jaya, Presiden Majelis Perbandaran Tawau Ismail Mayakob, Wakil Menteri Keuangan Sabah. Pengalungan bendera merah putih pada lehernya mengakhiri aksi renang yang sudah dipersiapkannya selama berbulan-bulan. (*)

Sumber : tribunkaltim (12 Januari 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com