Rabu, 30 Maret 2011

Indeks Pembangunan Tarakan Meningkat

. Rabu, 30 Maret 2011

Indeks Pembangunan Tarakan Meningkat - Ardiz BorneoGedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan,- Beberapa waktu lalu, Kamis (17/03) diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kota Tarakan Tahun 2011 yang diadakan oleh Bappeda Kota Tarakan.

Acara tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah Tarakan Drs. Badrun, M,si. Paparan awal dilakukan oleh Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Prov Kalimantan Timur yang disampaikan Kepala Bapeda Ir. H. Rusmadi.

Rusmadi menjelaskan bahwa kini Tarakan telah membuktikan pembangunan daerah maju dengan memberikan kontribusi sekitar 40 persen pada Pemprov Kaltim dan merupakan kota ke tiga yang berada di Kalimantan sebagai pusat kegiatan Nasional.

“Saya memberikan apresiasi kepada Tarakan yang mampu membangun sesuai dengan harapan,” Rusmadi

Sebagai kota transit, Tarakan memiliki keunggulan dalam proses pembanguan khusunya di sektor sarana transportasi seperti bandara dan pelabuhan. Dan dalam Musrenbang tersebut Pemprov Kalimantan Timur akan memberikan perhatian lebih pada kedua fasilitas tersebut.

“Pemerintah Provinsi akan memberikan perhatian pada pembangunan bandara dan pelabuhan,” tuturnya.

Seperti kita ketahui Tarakan merupakan gerbang wilayah Utara Kaltim, yang didalamnya terdapat daerah Bulungan, Malinau, Kabupaten Tana Tidung (KTT), dan Nunukan.

Rusmadi juga mengingatkan pada Pemerintah Kota agar lebih ketat mengawasi pembangunan infrastruktur di Tarakan, karena Tarakan merupakan daerah pesisir yang sangat beresiko bila tidak ada pengawasan yang ketat.

TT – DD, Diskominfo Kota Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (21 Maret 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com