Redirect to TarakanBais

Rabu, 30 Maret 2011

Kapolres Tarakan Didemo Warga

. Rabu, 30 Maret 2011

Kapolres Tarakan Didemo Warga - Ardiz Tarakan BorneoTARAKAN - Ribuan warga Tarakan melakukan aksi demo damai di depan kantor polres Tarakan, Kamis (31/3/2011). Mereka menuntut Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto mundur dari jabatanya.

"Kami menuntut Dharu mundur, karena selama jadi Kapolres Tarakan tidak becus menangani permasalahan hukum di Tarakan," ucap Sudirman, korlap demo.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan Dharu tidak menunjukkan batang hidungnya di Polres. Bahkan massa pun mengucapkan selamat jalan buat Dharu untuk meninggalkan Kota Tarakan.

Wakapolres Tarakan Temui Pendemo

TARAKAN - Perwakilan warga yang melakukan aksi damai di depan kantor Polres Tarakan, Kamis (31/3/2011) diterima Wakapolres Tarakan, Kompol Edwin Hariandja.

Perwakilan warga diminta masuk di ruang rapat untuk bermusyarawah menyelesaikan tuntuntan pendemo agar Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto dicopot dari jabatannya. Dalam musyawarah ini pun hadir Walikota Tarakan Udin Hianggio dan unsur Muspida. Diantaranya Dandim Letkol Arm Andi Kaharuddin, dan Danalanud Letkol Nav Budi Handoyo.


Kepimpinan Kapolres Tarakan Dievaluasi Kapolda Kaltim

TARAKAN - Musyawarah antara pendemo dan Polres Tarakan menghasilkan enam butir kesepakatan. Salah satu butirnya meminta agar Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto dicopot dari jabatannya.

Menanggapi isi kesepakatan ini, Kasat Brimob Polda Kaltim Leo Bona Lubis yang juga ikut memimpin rapat mengatakan, isi kesepakatan tersebut akan ditindaklanjuti dan dievaluasi Kapolda Kaltim. "Mengenai kepimpinan kapolres Tarakan saat ini telah dievaluasi. Jadi kita tunggu saja hasilnya," ucapnya, usai rapat, Kamis (31/3/2011)


Demonstran Membubarkan Diri

TARAKAN - Usai menyepakati enam butir isi kesepakatan dengan Polres Tarakan, ribuan pendemo akhirnya membubarkan diri secara teratur dengan pengawalan pasukan Brimob, Kamis (31/3/2011).

Mereka meninggalkan kantor polres Tarakan dengan menggunakan truk, mobil pribadi hingga sepeda motor. "Dari awal kami menyatakan ini demo damai. Jadi dengan adanya kesepakatan ini kami membubarkan diri. Di sini kami juga minta isi kesepakatan ini dapat secepatnya dilaksanakan. Kalau tidak kami akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi," ucap penanggung jawab demo damai, Amin Tamsi.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews tribunnews tribunnews tribunnews (31 Maret 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com