Jumat, 11 Maret 2011

Menhut dan Pemkot Tarakan Tanam 100 Pohon Trambesi

. Jumat, 11 Maret 2011

Menhut dan Pemkot Tarakan Tanam 100 Pohon Trambesi - BorneoTARAKAN - Usai melakukan Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Kehutanan dan Kebijakan Pelayanan Informasi di Lingkungan Kemenhut kerjasama dengan Pemkot Tarakan, Kepala Pusat Humas Kemehut RI, Masyhud mengikuti penanaman pohon di sepanjang jalan menuju Makolanud, Kamis (10/3/2011).

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi (Dishutamben) Kota Tarakan, Budi Setiawan, dalam penanaman pohon ini ada 100 pohon trambesi yang ditanam di sepanjang jalan masuk menuju makolanud. "Ini kita lakukan sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam penanaman satu miliar pohon," katanya.

Sedangkan Masyhud menambahkan, kegiatan penanaman pohon yang sering dilakukan Kota Tarakan inilah yang mendapatkan apresasi dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. "Bahkan saat saya mau ke Tarakan, pak menteri sempat menitipkan salam. Katanya pak menteri salam buat teman-teman di Tarakan," ucapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar

Sumber : Tribun Kaltim (10 Maret 2011)


Tarakan Dijadikan Model untuk Daerah Luar Jawa

Rencana pendirian Gedung Kesatuan Pengelolan Hutan Lindung (KPHL) oleh Kementerian Kehutanan (Kemhut) ternyata memberikan kebanggan bagi Kota Tarakan.

Tarakan merupakan kota pertamakali di luar Jawa yang akan dijadikan model untuk kota dan kabupaten setelah Yogyakarta.

"Jadi Kota Tarakan ini boleh berbangga karena dengan adanya Gedung KPHL, Kota Tarakan akan menjadi model daerah-daerah di luar pulau Jawa. Apalagi mengingat di Tarakan ini pulau kecil, tapi untuk petugas KPHL telah dibentuk dan pejabatnya juga sangat mendukung untuk pembangunan kehutanan," ujar Kepala Pusat Humas Kemhut RI Masyhud, di Balroom Swissbel Hotel, Kamis (10/3/2011)

Asisten Bidang Pembangunan Pemkot Tarakan Sopian Raga berterimakasih dengan Kemenhut yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kota Tarakan. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : Tribun Kaltim (10 Maret 2011)

Kemenhut Bantu Pembangunan Gedung KPHL di Tarakan

TARAKAN - Kementerian Kehutanan Republik Indonesia (Kemenhut RI) berencana membantu pembangunan gedung Kesatuan Pengelolan Hutan Lindung (KPHL) di Tarakan.

Rencananya ada dua alternatif lokasi yang dipilih untuk lokasi Gedung KPLH yakni, Kampung Satu, dekat Unit Kebakaran Hutan dan Pantai Amal dekat Taman Anggrek.

Menurut Kepala Pusat Humas Kemhut RI Masyhud mengatakan, bantuan pembangunan Gedung KPHL sebagai bentuk apresiasi Kemenhut kepada Pemkot Tarakan yang sangat peduli bidang kehutanan. Misalnya melakukan kegiatan penanaman pohon dan juga peduli konservasi magrove.

"Kami selalu mendapat laporan kegiatan dibidang kehutanan yang dilakukan di Kota Tarakan ini. Salah satunya sering melakukan penanaman pohon. Melihat ini kami patut memberikan apresiasi dengan memberikan bantuan pembangunan gedung KPHL," ungkapnya usai acara Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Kehutanan dan Kebijakan Pelayanan Informasi di Lingkungan Kemenhut kerjasama dengan Pemkot Tarakan, Kamis (10/3/2011) di Balroom Swissbel Hotel. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : Tribun Kaltim (10 Maret 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com