Senin, 21 Maret 2011

Pemkot Tarakan Fasilitasi Kompor Gas untuk Rumah Tangga

. Senin, 21 Maret 2011

Pemkot Tarakan Fasilitasi Kompor Gas untuk Rumah Tangga - Ardiz Tarakan BorneoTARAKAN - Pemkot Tarakan berencana memfasilitasi warga yang belum memiliki kompor gas untuk mendukung program gas rumah tangga di Kota Tarakan. Rencananya, program ini akan beroperasional awal April, di dua kelurahan, yakni Karang Balik dan Sebengkok.

"Dua atau tiga hari ini akan kita rapat dahulu dengan Lurah dan Camat. Kita rapat ini agar nantinya penyedian kompor gas ini dapat diketahui warga, sehingga lurah dan camat dapat mendata warganya berapa yang sudah dan belum memiliki kompor gas," ucap Kepala Bagian Ekonomi Hamid Amren, Senin (21/3/2011)

Menurut Hamid, memfasilitasi kompor gas untuk warga, bukan berarti warga mendapatkan gratis kompor gas, melainkan warga harus membeli kompor gas melalui Perusda Tarakan.

"Rencananya penyedian kompor gas ini akan dikelola oleh Perusda Tarakan. Jadi masyarakat dapat membeli kompor gas di Perusda. Tapi kalau harga kompornya saya tidak tahu, sebab ini masih dibicarakan. Yah diharapkan harganya dapat dijangkau masyarakat," katanya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (21 Maret 2011)


Walikota Tarakan Dukung Penyediaan Kompor Gas

Walikota Tarakan Dukung Penyediaan Kompor Gas - Ardiz BorneoTARAKAN - Walikota Tarakan Udin Hianggio mendukung rencana penyediaan kompor gas yang dinantinya akan dikelola Perusda Tarakan. Pasalnya, ini untuk kepentingan masyarakat mendukung program gas rumah tangga (city gas) Kota Tarakan.

"Penyediaan kompor gas ini sangat bagus, sebab ini juga membantu masyarakat memperoleh kompor gas. Apalagi kompor gas nantinya kompor gas yang khusus untuk gas rumah tangga. Untuk harga saya harap kompor gas ini terjangkau masyarakat," katanya, Senin (21/3/2011)

Sedangkan, awal April aliran pipa gas rumah tangga Kota Tarakan akan dilakukan untuk 3.366 sambungan rumah tangga, terdiri dari 1.173 di Karang Balik dan 2.193 di Sebengkok. Setelah ini akan dilanjutkan untuk Kelurahan Selumit dan Pamusian. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (21 Maret 2011)


Kelurahan Selumit dan Pamusian Dapat Giliran Sambungan Gas Rumah Tangga

Pemkot Tarakan Fasilitasi Kompor Gas untuk Rumah Tangga - Ardiz Tarakan BorneoTarakan - Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan selaku pengelola Gas Rumah Tangga (City Gas), akan segera me- launching layanan nya pada tanggal 24 Maret 2011, untuk dua Kelurahan yakni kelurahan selumit dan kelurahan Pamusian, menyusul dua kelurahan Sebelumnya yakni kelurahan sebengkok dan kelurahan karang balik.dimana di dua kelurahan tersebut telah terlayani atau teraliri Gas Rumah tangga pertanggal 10 Maret 2011 lalu berdasarkan hasil rapat Antara Dirjen Migas, Walikota Tarakan dan Perusda.

Direktur Utama Perusda Tarakan, Tigor Nainggolan mengatakan pengaliran gas rumah tangga di dua kelurahan tersebut akan melayani sekitar 3.366 sambungan dengan rincian di kelurahan karangbalik terdapat 1.173 sambungan dan kelurahan sebengkok sebanyak 2.193 sambungan, dimana awal april 2011, layanan ini sudah bisa dinikmati pelanggan.

Untuk besaran harga tigor mengungkapkan, jelas lebih murah dan sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harga minyak tanah dan gas elpiji. Perusda sendiri akan mematok tarif gas rumah tangga sebesar Rp.50.000, (Lima Puluh Ribu Rupiah)per bulan untuk setiap rumah tangga. Sebelumnya Perusda Kota Tarakan, akhirnya terpilih oleh Departamen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Direktorat Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi sebagai pengelola gas rumah tangga di Kota Tarakan setelah mengikuti tender yang dilakukan Ditjen Minyak dan Gas Bumi di Jakarta.

**(Tim Liputan Lintasan Berita GRASSFM)**

Sumber : grassfm

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com