Kamis, 07 April 2011

2012 Kouta CPNS Dibatasi

. Kamis, 07 April 2011

2012 Kouta CPNS Dibatasi - Ardiz Tarakan BorneoTarakan - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Edy Topo saat ketangannya di Ruang VVIP Bandara Juata Tarakan, Kamis (07/03), menghimbau kepada setiap Kepala Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia untuk menerima Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) sesuai kebutuhan daerahnya.

“Kebutuhan CPNS harus real dengan kebutuhan formasi di Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Edy juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat akan membatasi kuota penerimaan CPNS disetiap daerah mulai tahun 2012 mendatang. Hal ini disebabkan kerena Pemerintah Pusat akan melakukan efisiensi terkait masalah anggaran negara yang akan dikeluarkan.

“Pemerintah pusat membatasi hanya akan menerima sekitar 125 ribu hingga 150 ribu CPNS dari kuota sebelumnya yang mencapai 300 ribu,” jabar Edi.

Edy juga memastikan bahwa setiap tahun, penerimaan CPNS akan terus dilaksanakan, hal ini sebagai upaya Pemerintah Pusat untuk mengurangi dan menekan jumlah pengangguran di Indonesia.

TT – DD, Diskominfo Kota Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (8 April 2011)


Penerimaan CPNS akan menggunakan komputerisasi

TARAKAN - Untuk menghindari terjadinya korupsi, kolusi maupun nepotisme dalam penerimaan CPNS, BKN telah menerapkan sistem baru dalam melakukan perekrutan pegawai negeri sipil.

Jika sebelumnya tes CPNS menggunakan lebar jawab komputer atau LJK, kedepan akan menggunakan komputer. Sehingga, soal antara peserta yang satu dengan lainya berbeda. Tidah hanya itu saja, selesai mejalani tes peserta bisa langsung melihat hasilnya,”ujar Drs. Edy Topo Ashari, M.Si Kepala BKN.

Saat ini yang telah melakukan komputerisasi terhadap penerimaan CPNS baru beberapa instansi diantaranya Badan Kepegawaian Negara, Arsip Nasional, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan untuk daerah rencananya 2011 ini Jawa Timur akan menerapkanya.

Sedangkan untuk Kalimantan Timur BKN telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak . Jika memungkinkan, bulan September Oktober 2011 sudah bisa diterapkan.

Selain membuka sosialisasi kartu pegawai elekronik dan kuliah umum di Universitas Borneo kedatangan Kepala BKN ke Kota Tarakan juga untuk melihat kesiapan daerah dalam menghadapi komputerisasi penerimaan CPNS. (SAM)

Sumber : tarakan-tv.com (8 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com