Minggu, 03 April 2011

Atlet Tarakan Rebut Tiket ke PON

. Minggu, 03 April 2011

TARAKAN – Setelah sukses mempertahankan juara umum di kejuaraan provinsi (kejurprov) senior dan junior, beberapa waktu lalu di Samarinda, sukses kembali diraih atlet-atlet Tarakan di Jatim Open. Pada lomba yang berlangsung mulai 29 Maret di Surabaya, atlet Tarakan atas nama Faisal Irawan, menuai hasil memuaskan meski belum mampu mempersembahkan emas.

Faisal Irawan yang bertanding di nomor lempar cakram putra mampu meraih medali perak setelah mencatatkan lemparan terjauh 43,33 meter. Peringkat pertama diraih atlet tuan rumah, Hermanto dengan lemparan 44,75 meter. Meski kalah bersaing dengan Hermanto, namun Faisal mampu mencapai limit PON dan berhak atas tiket lolos otomatis ke PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

“Kita kebetulan ada meloloskan satu atlet PON atas nama Faisal Irawan, yang bertanding di nomor lempar cakram. Faisal mendapatkan peringkat dua,” kata Ketua Umum PASI Tarakan, Rusianto, melaporkan melalui telepon genggamnya.

Rusianto merasa puas meski hanya meloloskan satu atlet. Pasalnya, Faisal Irawan menjadi atlet pertama Kaltim yang memastikan tampil di pesta olahraga multi even empat tahunan untuk cabang atletik. Lagi pula tidak mudah untuk menembus PON karena ketatnya persaingan.

Tarakan sebenarnya mengirim satu atlet lagi yang turun di nomor lompat tingga putra. Sayang, M. Imam gagal bersaing dengan pelompat lainnya setelah hanya mampu mencatatkan lompatan tertinggi 1,85 meter.

Rusianto menambahkan, di bergengsi tersebut, seluruh kabupaten/kota berhak mengirim atletnya. “Saya kira cukup padat karena pesertanya tidak dibatasi, semua daerah boleh mengirimkan atletnya,” cetus Rusianto. Nomor lari sendiri mempertandingkan 15 Seri, sedangkan nomor lempar cakram putra diikuti 23 atlet. (*/ipk)

Sumber : RadarTarakan (2 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com