Kamis, 14 April 2011

Bandara Juwata Tarakan Perluas Apron

. Kamis, 14 April 2011

Nama Bandara Juwata Tarakan Tidak Akan Diganti - Kaltim BorneoTARAKAN – Bandara Udara Kelas 1 Juwata Tarakan saat ini masih terus melakukan proses perluasan pembangunan apron (tempat parkir pesawat) dari luas 40.037 m2 menjadi 73.090 m2. Dengan adanya perluasan apron setidaknya dapat memuat sekitar 13 jenis pesawat medium. Diantaranya, dari Boeing 737-200, Boeing 737-300, Air Bus 319, Airbus 320, Boeing 737-900 ER, maupun B 773 – 800 NG.

Menurut Kepala Bandara Juwata Tarakan, Husni Djau, Rabu (13/4/2011), perluasan pengembangan apron ini mengunakan dana dari APBD Provinsi Kaltim. Namun saat ini perluasan apron sedikit mendapatkan kendala, karena terbentur dengan anggaran.

“Karena mendapatkan sedikit masalah ini, akhirnya pembangunan perluasan apron saat ini mandek. Untuk itu kami mengharapkan Provinsi Kaltim untuk dapat memperhatikan bandara ini,” katanya, Rabu (13/4/2011).

Husni mengatakan, perluasan apron sangat penting, mengingat bandara Juwata Tarakan juga lagi dalam perluasan runway (landasan pacu) menjadi 2500 meter dan pembangunan terminal baru yang dibantu dengan dana APBN.
“Kami menargetkan perluasan runway dan pembangunan terminal baru ini dapat selesai tahun 2014. Kami juga berharap perluasan apron juga bisa selesai sesuai dengan target yang telah kita tentukan,” ucapnya.


Rp 55 Miliar Untuk Perluasan Apron Bandara Juwata Tarakan

TARAKAN - Untuk perluasan apron (tempat parkir pesawat) Bandara Juwata Tarakan, Provinsi Kaltim menganggarkan dana sebesar Rp 55 miliar. Hal ini diungkapkan Kabid Penerbangan Udara Dinas Perhubungan Kaltim, Tunas Pratomo.

Tunas mengatakan, untuk perluasan apron pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 55 miliar yang dananya akan dikucurkan secara bertahap. “Dari 55 miliar ini yang telah teralisasi sebesar Rp 8 miliar, dan untuk tahap I di tahun ini akan dianggarkan sebesar Rp 33 miliar, dan sisanya untuk tahap kedua. Diharapkan ini perluasan apron dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” katanya, Rabu (13/4/2011) di ruang VIP Room Bandara Juwata Tarakan.

Dalam perluasan apron ini Bandara Juwata Tarakan ini kata Tunas, menggunakan konstruksi sarang laba-laba. Hal ini dilakukan karena kondisi tanah di lokasi yang terlalu lunak dan berpasir.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (13 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com