Selasa, 19 April 2011

Dishutamben Tarakan Modifikasi Kompor Gas

. Selasa, 19 April 2011

Pemkot Tarakan Fasilitasi Kompor Gas untuk Rumah Tangga - Ardiz Tarakan BorneoKepala Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi (Dishutamben) Kota Tarakan, Budi Setiawan akhirnya memutuskan kompor gas yang digunakan untuk pengaliran gas rumah tangga (gas city) Tarakan kepada 3.366 sambungan jaringan di dua kelurahan yakni Sebengkok dan Karang Balik, sebaiknya dilakukan modifikasi.

Ia mengungkapkan, pihaknya memutuskan melakukan modifikasi kompor gas, karena berdasarkan pengalaman city gas di Surabaya dan Palembang.

"Berdasarkan pengalaman dua daerah inilah, ternyata lebih baik melakukan modifikasi kompor gas yang telah dimiliki warga. Sebab Palembang pernah melakukan pengadaan 200 unit kompor gas yang baru sesuai dengan speksifikasi gas rumah tangga, ternyata tidak dipakai," ucapnya, Selasa (19/4/2011).

Rencananya modifikasi kompor gas ini akan dibantu oleh PT Promits sebagai konsultan gas rumah tangga di Kota Tarakan. Untuk modifikasi ini PT Promits telah menyediakan 5 petugas. Nantinya petugas ini yang akan mendatangi setiap rumah untuk modifikasi kompor gas yang dimiliki warga.

Budi mengatakan, rencananya untuk pengaliran gas rumah tangga tersebut akan dilakukan 24 Mei mendatang. "Kami sebelum melakukan pengaliran gas, terlebih dahulu melakukan gas in, untuk ujicoba terhadap kompor gas yang telah dimodifikasi oleh PT Priomits," ucapnya.


Modifikasi Kompor Gas Warga Tarakan Cuma 10 Menit

Terkait modifikasi kompor gas terhadap 3.366 jaringan gas rumah tangga di dua kelurahan yakni, Sebengkok dan Karang Balik, Project Manager PT Promits, Irwansyah Lubis mengaku, pihaknya akan siap untuk membantu melakukan modifikasi kompor gas tersebut demi program gas city Kota Tarakan.

"Untuk diketahui kami disini sebenarnya tidak memiliki kewajiban untuk melakukan modifikasi kompor gas. Namun kami akan siap membantu untuk memodifikasi kompor gas," ucapnya, Selasa (19/4/2011) di Hotel Monaco.

Menurut Lubis, untuk melakukan modifikasi kompor gas tersebut hanya memerlukan waktu 5 hingga 10 menit. Sehingga pihaknya pun siap untuk membantu modifikasi kompor gas tersebut.

"Tidak terlalu lama kok yah hanya 5 hingga 10 menit. Sebab yang dimodifikasi hanya sekuyernya saja, yaitu aliran gas ke kompor. Jadi sekuyernya kami perbesar jadi 1 mili, biar dapat dialirkan gas. Nantinya kami akan lakukan modifikasi kompor gas terlebih dahulu di warga Sebengkok yang telah memiliki kompor gas," ucapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Adhinata Kusuma

Sumber : tribunnews tribunnews (19 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com