Minggu, 24 April 2011

Disperindagkop Tarakan Anggarkan Rp 600 Juta untuk Bangun Pusat Kuliner

. Minggu, 24 April 2011

Disperindagkop Tarakan Anggarkan Rp 600 Juta untuk Bangun Pusat Kuliner - Ardiz Borneo

TARAKAN
- Untuk menata dan membina pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan dan minimuman di pinggir jalan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Tarakan akan membangun pusat kuliner yang diberinama Baya Naka Mayo.

Rencananya pusat kuliner malam hari ini akan diresmikan 17 Agustus 2011 dan dipusatkan di sepanjang Jalan Yos Sudarso dan Sudirman, Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan. Di pusat kuliner ini rencananya ada 60 PKL yang berjualan makanan dan minuman yang dijamin rasa kelezatan dan kebersihannya.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan Alexansandria mengungkapkan, saat ini sudah ada 75 PKL yang bersedia ditempatkan di pusat kuliner. "Nantinya dari 75 PKL ini akan kami seleksi kembali. Tentunya kami akan seleksi rasa makanan dan minumannya. Yang rasanya enak pasti kami utamakan," ujar, Rabu (20/4/2011)

Pria yang disapa Alex menjelaskan, untuk mendukung kegiatan ini pihaknya telah menganggarkan dana Rp 600 juta untuk pembuatan halte kuliner bagi PKL yang berukuran 3x 6 meter. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (20 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com