Rabu, 13 April 2011

Kantor BAZ Tarakan Sangat Megah

. Rabu, 13 April 2011

Wagub Resmikan Kantor BAZ Tarakan - Ardiz BorneoTARAKAN - Kekaguman pembangunan gedung baru Kantor BAZ Kota Tarakan berlantai III tersebut tidak hanya dirasakan Wakil Gubernur Kaltim. Tapi juga Ketua BAZ Nasional (Baznas), KH Didin Hafiuddin.

“Saya melihat pembangunan Kantor BAZ Tarakan cukup megah, dan lebih bagus dari kantor Baznas. Tentunya ini sangat luar biasa, apalagi dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat dan ini menunjukan masyarakat percaya dengan BAZ,” katanya, Rabu (13/4/2011).

Didin mengatakan, dengan adanya kepercayaan masyarakat, ia mengharapkan BAZ dapat bekerja secara profesional dan memanfaatkan sarana dan prarasana yang telah memadai tersebut. “Ini kekuatan yang besar, ketika masyarakat percaya dengan BAZ,” ujarnya.

Direktur Eksekutif BAZ Kota Tarakan, Syamsi Syarma menambahkan, kedepannya Kantor BAZ tidak hanya tiga lantai, namun akan menjadi empat lantai. “Rencananya empat lantai, namun karena keterbatasan anggaran, untuk sementara ini tiga lantai dulu. Insyallah tahun ini juga lantai keempat bisa kami bangun. Rencananya kami menambah lantai ini, karena kami ingin menambah ruangan bersalin bagi ibu-ibu yang melahirkan,” ucapnya.

Wagub Kagumi Kantor BAZ Tarakan Berlantai Empat

Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy kagum dengan kemegahan pembangunan kantor Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Tarakan yang berlantai empat tersebut.

Farid mengaku, kagum dengan kepimpinan Jusuf SK yang berhasil membangun gedung BAZ yang megah. “Saya kagum dengan kakanda Jusuf SK yang banyak memberikan kemajuan BAZ Tarakan, salah satunya dengan pembangunan gedung BAZ ini,” katanya, usai meresmikan gedung baru tersebut, Rabu (13/4/2011).

Tak hanya itu, Farid juga kagum, karena dana pembangunan gedung BAZ yang seluas 501 m2 ini lebih banyak berasal dari bantuan swadaya masyarakat. “Saya pikir tadi lebih banyak bantuan Pemkot Tarakan, ternyata lebih banyak bantuan masyarakat, ini sungguh luar biasa,” ucapnya.

Farid juga berpesan dengan adanya gedung baru BAZ, diharapkan manajemen BAZ lebih professional dalam mengelola BAZ.”Sebab BAZ ini boleh dikatakan, sebagai lembaga keuangan yang dapat membantu masyarakat fakir miskin yang sangat membutuhkan. Saya yakin fungsi BAZ juga dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Rarakan,” tuturnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews tribunnews (13 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com