Rabu, 06 April 2011

Medco E&P Tarakan, Edukasi Awak Media

. Rabu, 06 April 2011

Medco E&P Tarakan, Edukasi Awak Media - Ardiz BorneoSwissbell-hotel Tarakan,- Pertengahan bulan, Tepatnya Sabtu (19/03), merupakan kali kedua PT. Medco E&P mengadakan acara Edukasi Kegiatan Industri Hulu Migas Untuk Media Di Tarakan.

Manager External Relations And Comunications PT. Medco E&P, Afriandy Djafaar mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk menjaga silaturahmi dengan para wartawan setempat. Karena media mempunyai peranan penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Salah seorang peserta edukasi, Ahmad Ramli SE, yang lebih dikenal dengan panggilan Cheppy yang juga owner Medika FM mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan edukasi tersebut, karena selain sebagai ajang silaturahmi antar awak media juga menambah ilmu khususnya mengenai kegiatan industri hulu migas.

“Dengan mengikuti kegiatan edukasi ini kita menjadi lebih paham bagaimana melakukan langkah – langkah pengeboran minyak bumi, dan itu ternyata tidak semudah yang kita bayangkan,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 peserta, dari berbagai media cetak dan elektronik yang beroperasi di Tarakan. Penyampaian materi edukasi industri hulu migas disampaikan oleh Ir. Hariadi, MT. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan sharing knowledge.

Kegiatan edukasi ini diakhiri dengan fieldtrip peserta ke kawasan Gas Plant G8 yang terletak di Kampung Satu, untuk mengetahui secara langsung proses pengolahan gas hingga didistribusikan.

DD, Diskominfo Kota Tarakan.

Sumber : tarakankota.go.id (6 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com