Senin, 18 April 2011

Operasi City Gas Tarakan Ditargetkan Mei

. Senin, 18 April 2011

Harga Kompor Ditentukan Kementerian ESDM

Operasi City Gas Tarakan Ditargetkan Mei - Ardiz BorneoTARAKAN – Asisten II Bidang Pembangunan Setkot Tarakan Sofian Raga mengatakan, pengoperasian jaringan gas yang saat ini masih dalam pembahasan dengan sejumlah unsur terkait ditargetkan akan dimulai Mei mendatang.

Hal itu disampaikan sesuai hasil rapat koordinasi terkait City Gas tersebut.

Instansi yang dimaksud yakni Dishutamben Tarakan, lurah dan camat terkait. “Selain kompor, mengenai harga dan lain-lain itu perlu disosialisasikan. Namun kita perlu data yang lengkap dulu sebelum itu disosialisasi sekaligus,” ujar Sofian Raga.

Terkait soal harga kompor, belum dapat dipastikan berapa kisarannya. Namun diyakini Sofian Raga, harga kompor gas ini lebih murah dibandingkan harga kompos tabung yang dipergunakan masyarakat pada umumnya saat ini, termasuk harga kompor minyak tanah. “Harga itu ditetapkan melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, bukan melalui pemerintah kota dan masyarakat harus miliki kompor sendiri,” jelasnya.

Untuk itulah lanjut mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Tarakan itu menyampaikan, dalam waktu tersisa beberapa pekan ini, masyarakat disarankan untuk melakukan kesiapan masing-masing, termasuk Perusahaan Daerah Tarakan agar teraliri sempurna. Ketika ditanya dimana tempat untuk mendapatkan kompor tersebut? Sofian menerangkan, Pemkot Tarakan akan melakukan persiapan untuk kompor yang sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). “Harganya berapa, belinya dimana ini masih kita siapkan semua, sehingga nanti waktu sosialisasi lengkap,” katanya.

Sofian menambahkan, Pemkot Tarakan berharap kompor gas yang dijual adalah kompor gas yang asli pabrikan dan sudah melalui proses produksi yang benar. Disinggung soal modifikasi kompor, tambah dia, memang hanya PT Promits yang bisa memfasilitasi. Namun masyarakat disarankan tetap berhati-hati.

Jumlah kompor gas yang dibutuhkan untuk project city gas ini sebanyak 3.366 unit kompor atau sesuai dengan jumlah sambungan rumah di dua kelurahan yakni kelurahan Sebengkok dan Karang Balik.

“Dari jumlah itu sampai saat ini kita belum mengetahui berapa banyak yang sudah punya dan yang belum. Ini yang akan kita bahas didata oleh pihak kelurahan. Rencanannya nanti akan dikelola oleh Perusda Tarakan,” pungkasnya.(sur)

Sumber : radartarakan (18 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com