Senin, 25 April 2011

Plang Larangan di Bandara Juwata Tarakan Dibongkar

. Senin, 25 April 2011

Plang Larangan di Bandara Juwata Tarakan Dibongkar - Ardiz Borneo
TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan bersama-sama Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Polres, TNI AU, TNI AD, TNI AL membongkar plang yang dipasang warga di sekitar Gedung Administrasi Bandar Juwata Tarakan, Senin (25/4/2011).

Pembongkaran plang yang bertuliskan dilarang membangun kegiatan di lahan sengketa ini dilakukan beberapa petugas Bandara Juwata Tarakan. Sebanyak21 plang yang berada di lahan tersebut akhirnya dibongkar menggunakan senso.

Aksi pembongkaran plang ini, sempat membuat kemarahan warga yang mengklaim lahan tersebut. Andos, salah satu warga mengaku, seharusnya plang tersebut tidak boleh dibongkar.

"Itu plang jangan dibongkar, sebab lahan yang ada di bandara ini milik kami. Apalagi perkara ini juga masih dalam proses pengadilan. Kami marah dan kecewa kalau seperti ini. Kami akan membuktikan di pengadilan kalau lahan seluas 10 hektar ini milik kami karena kami mempunyai bukti sertifikatnya," ucapnya.

Walikota Tarakan Udin Hianggio mengungkapkan, pembongkaran dilakukan adalah keputusan bersama dari seluruh SKPD. "Ini bukan kemauan siapapun. Namun keputusan SKPD. Sesuai ketentuan Pengadilan Negeri Tarakan, lahan ini milik bandara dan telah bersertfikat," katanya.

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Husni Djau mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tarakan dan unsur TNI dan Polri yang bertindak tegas untuk membongkar plang yang diklaim warga tersebut.

Husni mengatakan, pasca pembongkaran plang tersebut, pihaknya telah meminta kepada TNI dan polri untuk membantu memperketat pengamanan di bandara. "Kami sudah kirim suratnya. Sehingga nantinya mulai dari kepolisian, TNI AD, TNI AU, TNI AL menjaga keamanan bandara. Sebab untuk petugas security kami terbatas," katanya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (25 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com