Selasa, 05 April 2011

Tarakan Gandeng BPKP untuk Raih WTP

. Selasa, 05 April 2011

Tarakan Gandeng BPKP untuk Raih WTP - Ardiz BorneoTARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltim menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negera menuju tata pemerintahan yang baik.

Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Walikota Tarakan Suhardjo Trianto dan Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Abi Rusman Tjokronolo di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Selasa (5/4)

Menurut Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Abi Rusman Tjokronolo, kesepakatan ini dilakukan untuk mensienergikan antara daerah dan pusat dalam akutanbilitas pengelolan keuangan negara.

"Diharapkan dengan ini dapat meningkatkan pengelolan keuangan negara untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, agar pengelolan keuangan Negara dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan transparan," ucapnya.

Abi mengatakan, dengan adanya kesepakatan ini aparat pemerintah mulai dari pimpinan dan pegawai masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dapat melaksanakan PP Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

"Apabila PP Nomor 60 Tahun 2008 ini dapat dilaksanakan dengan baik masing-masing SKPD, saya kira opini laporan keuangan Pemkot Tarakan tahun 2010 dapat meningkat dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) ke Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," katanya.

Mengenai opini laporan keuangan Pemkot Tarakan yang sudah dua tahun ini WDP, kata Abi sudah bagus. Pasalnya antara 14 kabupaten dan kota di Kaltim. Tarakan salah satu kota yang terbaik dalam opini laporan keuangan dengan opini WDP. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : kaltim.tribunnews (5 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com