Redirect to TarakanBais

Senin, 25 April 2011

Warga Tarakan Keluhkan Air PDAM Kuning dan Bau

. Senin, 25 April 2011

Warga Tarakan Keluhkan Air PDAM Kuning dan Bau - Ardiz Borneo
TARAKAN - Sudah empat hari, beberapa warga Kota Tarakan di Gunung Lingkas, Kampung Satu Skip dan Kampung Empat mengeluhkan air PDAM yang berwarna kuning dan bau seperti air parit.

"Saya sangat kecewa masa sudah empat hari ini airnya kuning, dan bau busuk seperti air parit. Seharusnya PDAM memperhatikan kualitas air, jangan cuma bayarannya saja diperhatikan," ucap Andi, warga Kampung Satu Skip.

Begitupula yang dirasakan Harun, warga Kampung Empat. Ia mengaku, air PDAM yang mengalir ke rumahnya keruh dan berbau. "Baunya itu seperti air parit. Pokoknya tidak layaklah dialirkan. Saya harap PDAM memperhatikan kualitas air. Jangan asal mengalirkan air saja, tanpa memikirkan kualitas air," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Direktur PDAM Kota Tarakan Agus Adnan memohon maaf kepada warga atas pelayanan kualitas air. Ia mengakui, air berwarna kuning dan berbau itu disebabkan adanya keteledoran operator PDAM.

"Pertama-tama saya mohon maaf, karena ini keteledoran operator kami. Saat kami melakukan ujicoba pengurasan di embung, ternyata di luar dugaan air yang mengalir ke rumah warga bau. Padahal waktu dilakukan ujicoba permukaan embung tidak bau. Melihat ini kami langsung menonaktifkan," ucapnya, Senin (25/4/2011)

Agus mengaku, ada 2.500 pelanggan PDAM yang mengalami air keruh dan berbau. Pelanggan ini tersebar di enam wilayah, mulai dari Kampung Satu Skip, Lingkas Ujung, Gunung Lingkas, Markoni, Kampung Empat dan Mamburungan. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (25 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com