Jumat, 08 April 2011

Wawali Tarakan Kunjungi Pasar Boom Panjang dan Gusher

. Jumat, 08 April 2011

Wawali Minta Kios di Pasar Boom Panjang Diperbaiki

Wawali Tarakan Kunjungi Pasar Boom Panjang dan Gusher - Ardiz Tarakan BorneoTARAKAN – Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto didampingi Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Subono, dan Kepala Dishutamben Budi Setiawan, melakukan kunjungan mendadak di dua pasar Tarakan, masing-masing Pasar Boom Panjang dan Pasar Gusher, Jumat (8/4/2011).

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kebersihan dan penataan kedua pasar tersebut. Kunjungan diawali di Pasar Boom Panjang, di pasar ini Suhardjo menyapa pedangang maupun pembeli.

Saat bertemu pedagang dan pembeli, orang nomor dua di Tarakan ini meminta agar menjaga kebersihan. “Ibu-ibu dan bapak-bapak tolong yah kebersihan pasar selalu dijaga,” pintanya. Mendengar permintaan ini beberapa pedagang berjanji akan selalu menjaga kebersihan pasar.

Suhardjo mengaku, untuk kebersihan dua pasar ini, sudah lebih meningkat kebersihannya. Hanya saja ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan dan penataan.

“Untuk Pasar Boom Panjang saya minta agar kios di depan diperbaiki. Sebab kalau dibiarkan begitu saja, merusak keindahan pasar. Sedangkan di Pasar Gusher ini perlu adanya penataan parkir yang lebih teratur, dan lorong-lorong pasar itu supaya juga lebih ditata rapi biar memudahkan pedagang ataupun pembeli lewat di lorong pasar,” katanya.

Sumber : kaltim.tribunnews (8 April 2011)

Kunjungan Wawali ke Pasar tak Terkait Penilai Adipura

TARAKAN - Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto, Jumat (8/4/2011) melakukan kunjungan mendadak di dua pasar yaitu Pasar Boom Panjang dan Pasar Gusher untuk melihat secara langsung kebersihan di dua pasar tersebut.

Saat disinggung apakah kunjungan mendadak ini terkait adanya tim penilai adipura yang datang ke Tarakan, kata Suhardjo tidak ada. “Kunjungan ini tidak ada hubungannya dengan tim adipura. Tapi kami ingin mengetahui sejauh mana komitmen kita bersama untuk menjaga kebersihan Kota Tarakan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala DKPP, Subono, kunjungan ini bukan karena ada tim penilai adipura, melainkan memberikan pelayana kebersihan kepada masyarakat. “Sebab ini komitmen politik dari walikota dan wawali Tarakan, untuk menciptakan kota yang bersih, rapi dan indah,” ujarnya.

Terkait kedatangan tim penilai adipura dari pusat, kata Subono pihaknya tidak mengetahui secara pasti. Sebab hingga saat ini ia belum mendapatkan kabar jadwal kedatangan tim penilai adipura.

“Saya belum tahu kapan datangnya. Waktu itu dijadwalkan akhir Maret, terus ditunda awal April ini. Apalagi saya dengar tim penilai adipura itu disilang. Jadi tim penilai yang biasanya menilai Kalimantan, kini menilai kebersihan di daerah Bali dan Sumatra, begitu sebaliknya. Sehingga tim penilai adipura yang datang ke Kota Tarakan ini orang-orang baru,” ungkapnya.

Sumber : kaltim.tribunnews (8 April 2011)

Wawali Minta Kios Rusak Dimanfaatkan

TARAKAN - Permintaan Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto kepada pengelola Pasar Boom Panjang agar kios di depan pintu keluar pasar untuk diperbaiki dan dijadikan tempat yang bermanfaat bagi masyarakat disetujui pengelola.

“Kami setuju saja kalau kios di depan itu dibongkar. Sebab kios yang dulunya untuk jualan buah ini, sudah lama tidak dipakai dan rusak. Sehingga ini merusak keindahan pasar,” kata Staf Pengawas Perusda Tarakan Idrus Nuh, sebagai Pengelola Pasar Boom Panjang, Jumat (8/4/2011).

Menurut Idrus, rencananya 13 kios yang berada di depan pintu keluar pasar itu akan dijadikan sebagai tempat kegiatan masyarakat. “Tadi pak wawali meminta sebaiknya kios diperbaiki, agar kelihatah lebih bagus dan indah, dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat pernikahan dan acara lainnya,” katanya.

Sumber : kaltim.tribunnews (8 April 2011)

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com