Selasa, 10 Mei 2011

64 Pelajar SMP Ikut Olimpiade Sains Tingkat Kota

. Selasa, 10 Mei 2011

TARAKAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan menggelar Olimpiade Sains tingkat Kota Tarakan, di Ruangan Kelas SMPN 2 Tarakan, Sabtu (7/5/2011). Olimpiade ini diikuti 64 pelajar dari seluruh SMP negeri dan swasta.

Di olimpiade sains ini ada empat matapelajaran yang diikuti 64 pelajar tersebut. Terdiri dari matapelajaran, Matematika, Fisika, IPA dan IPS. Mereka yang ikut ini pelajar yang masih duduk di kelas 8 atau kelas 2 SMP.

Mereka yang ikut ini pun merupakan pelajar pilihan yang berprestasi di sekolahnya masing-masing. Artinya mereka ini mempunyai nilai rata-rata 7,5 keatas di masing-masiing matapelajaran yang dilombakan.

Kasi Kurikulum Pendidikan Menegah, Disdik Kota Tarakan, Tajuddin Noor mengungkapkan, nantinya pelajar yang berhasil keluar sebagai pemenang 1,2 dan 3 di masing-masing matapelajaran akan dikirim ke tingkat Pronvisi Kaltim untuk dipertandingkan kembali dengan pelajar dari 14 kabupaten dan kota di Kaltim.

“Pelajar yang keluar sebagai pemenang pertama di tingkat Provinsi Kaltim ini akan diikutkan ke tingkat nasional mewaliki Kaltim. Kami berharap anak-anak didik kami di Kota Tarakan dapat mewakili Kaltim di tingkat nasional,” ucapnya, Sabtu (7/5/2011) yang ditemui Tribun, di SMP Negeri 2 Tarakan.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar

Sumber : kaltim.tribunnews (7 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com