Selasa, 10 Mei 2011

Kelurahan Kampung Empat Mewakili Tarakan Ke Tingkat Kaltim

. Selasa, 10 Mei 2011

TARAKAN – Tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kaltim melakukan penilaian terhadap Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur yang terpilih sebagai kelurahan yang mewakili Kota Tarakan ke Lomba Desa/Kampung/Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim, Senin (9/5/2011)

Tim penilain, terdiri dari unsur LPPM Universitas Mulawarwan, PPK Kaltim, BPP dan KB Kaltim, LPM Kaltim, Bidang Pemerintahan BPM-PD Kaltim Bidang Ekonomi BPM-PD Kaltim, dan Dinas Kesehatan Kaltim.

Ada 8 indikator dinilai yakni bidang pendidikan (19 sub indikator), bidang kesehatan masyarakat (16sub indikator) ekonomi masyarakat (17 sub indikator), keamanan dan ketertiban masyarakat (27 sub indikator), partisipasi masyarakat (8 sub indikator), pemerintahan (9 sub indikator) kelembagaan masyarakat (8 sub indkator) pemerdayaan kesejahteraan keluarga (12 sub indikator) dan ditambah penilaian pariwisata, kepustakan dan kearsipan.

Menurut Sarno salah seorang tim penilai, penilaian lomba desa/ kampung/ kelurahan ini dilaksanakan setiap tahun. Yang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, kota, provinsi hingga nasional. “Kami melakukan penilaian ini berdasarkan tingkat keberhasilan pembangunan yang dilaksankan pemerintah bersama masyarakat yang menitik beratkan pada usaha gotong royongan dan swadayaan masyarakat,” ucapnya.

Kelurahan Kampung Empat terpilih, setelah menyisihkan 20 kelurahan dari empat kecamatan di Kota Tarakan. Diantaranya, Kelurahan Juata Laut, Pamusian, Karang Balik, Sebengkok, Kampung Satu Skip.(*)

Penulis : Junisah
Editor : Fransina

Sumber : kaltim.tribunnews (10 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com