Selasa, 10 Mei 2011

Lanud Tarakan Gelar Pengobatan Gratis

. Selasa, 10 Mei 2011

TARAKAN - Pangkalan Udara (Lanud) Tarakan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Tarakan. Kegiatan ini digelar selama dua hari, 4 -5 Mei 2011 di Lanud Tarakan.

Animo masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis luar biasa. Selama dua hari ada sekitar 350 masyarakat yang mengikuti pengobatan. Aksi pengobatan ditangani dokter-dokter spesialis dari tim medis Dinas Kesehatan TNI AU.

Ada 15 dokter spesialis yang diterjunkan dalam pengobatan gratis ini, diantaranya dokter spesialis THT, kandungan, penyakit dalam, syaraf, gigi, mata dan mulut. Masyarakat yang mengikuti pengobatan ini tidak hanya mendapat pemeriksaan dari dokter spesialis, namun juga diberikan obat gratis.

Danlanud Tarakan Letkol Budi Handoyo mengungkapkan, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini adalah flying spesialis, program dari TNI AU sebagai bentuk kepedulian TNI AU terhadap masyarakat yang di daerah memiliki jumlah dokter spesialis yang masih minim.

"Kami lihat Tarakan ini dokter spesialisnya masih terbatas. Untuk itulah kami menghubungi mabes TNI AU, agar di Lanud Tarakan digelar kegiatan ini. Ternyata kegiatan ini direspon baik, dan akhirnya dikirimkanlah 15 dokter spesialis untuk mengobati masyarakat di sini," katanya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : kaltim.tribunnews (5 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com