Selasa, 10 Mei 2011

Lion Air Tambah Penerbangan Langsung Tarakan - Jakarta

. Selasa, 10 Mei 2011

TARAKAN - Tidak beroperasionalnya maskapai Mandala Airlines di Bandara Juwata Tarakan, akhirnya manajemen Bandara Juwata Tarakan memutuskan untuk menambah jadwal penerbangan. Kali ini yang berminat menambah penerbangan yakni Lion Air.

Mulai 6 Mei 2011, penerbangan Lion Air menjadi tiga kali sehari dari sebelumnya sebelumnya sehari dua kali. Untuk penambahan ini Lion Air mengambil rute langsung Tarakan-Jakarta atau tanpa harus transit di Balikpapan, seperti dua flight sebelumnya.

Untuk direct Tarakan–Jakarta, Lion Air menggunakan dua pesawat jenis Boeing MD-82 yang berkapasitas 165 seats dan Boeing MD- 90 berkapasitas 168 seats. Perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan pesawat ini hanya 2,5 jam.

Sedangkan jadwal penerbanganya dari Jakarta –Tarakan, berangkat pukul 12.05 WIB tiba pukul 15.40 WITA. Tarakan-Jakarta berangkat pukul 16.20 WITA, tiba pukul 17.55 WIB. Harga tiket dipatok dari mulai Rp 500.000 hingga Rp 1 juta.

District Manager Lion Air Tarakan, Arie Setiarto mengungkapkan, saat pertamakali Lion Air masuk di Tarakan pernah melakukan penerbangan langsung Tarakan-Jakarta. Setelah itu vakum dan kembali lagi beroperasi. “Kami kembali melakukan Tarakan direct Jakarta ini, karena keputusan dari manajemen pusat Lion Air,” ujar Arie, Senin (9/10/2011) di Bandara Juwata Tarakan.

Penulis : Junisah
Editor : Fransina

Sumber : kaltim.tribunnews (10 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com