Kamis, 26 Mei 2011

Pendaftar Tambah Daya Gratis 200 Pelanggan PLN Tarakan

. Kamis, 26 Mei 2011

TARAKAN – Hingga kemarin (24/5) pendaftar program tambah daya gratis untuk pelanggan listrik 450-900 Volt Ampere (VA) di wilayah PLN Tarakan mencapai kurang lebih 200 pelanggan.

“Jumlah ini merupakan yang mendaftar sampai dengan kemarin yang dibuka sejak bulan Februari 2011 lalu. Kami masih membuka pendaftaran bagi pelanggan yang berminat sampai 30 Juni nanti,” jelas Sekretaris PLN Tarakan Muyoto kepada Radar Tarakan.

Dia mengungkapkan, dalam program tambah daya gratis itu pihaknya tidak dapat menargetkan berapa banyak pelanggan yang akan diraih. “Targetnya sebanyak-banyaknya tanpa batas. Calon pelanggan yang mengikuti tambah daya gratis ini tetap mengikuti sistem pembayaran sebelumnya baik konvesional maupun pra bayar,” kata dia.

Setiap pelanggan yang mendaftar, lanjut Muyoto, PLN Tarakan mengupayakan akan dilakukan pemasangan tambah daya gratis secepatnya di setiap pemasangan sambungan rumah tanpa mengulurkan waktu lama. Program tambah daya gratis ini khusus diberikan untuk pelanggan berdaya 450 VA—900 VA yang ingin menambah daya terpasangnya menjadi 1.300 VA atau 2.200 VA.

“Atau dari 2 dan 4 Ampere ke 6 dan 10 Ampere dapat dilakukan tambah daya secara gratis. Mengenai syarat kami mempermudah persayaratan yaitu cukup membawa KTP dan rekening bulan kemarin,” katanya. Ditegaskan Muyoto, program tambah daya gratis ini dijamin tidak akan mengganggu pasokan listrik di PLN Tarakan.

Namun, kata dia, untuk pasokan gas sebagai tenaga pembangkit listrik dari PT Medco EP Tarakan hingga saat ini masih belum mencukupi di sejumlah mesin milik PLN Tarakan.

“Untuk hari ini pasokan gas pemangkit listrik mengalami peningkatan yakni sebesar 4,9 BBTUD dari rata-rata 4,6 BBTUD sebelumnya. Meski demikian pasokan itu belum dapat mencukupi kebutuhan yang sesungguhnya,” kata dia.

Pihaknya berharap, pasokan gas yang dihasilkan PT Medco EP Tarakan sebagai mitra kerja PLN Tarakan dapat meningkatkan lagi volume gas untuk mesin-mesin pembangkit listrik.

“Sehingga mesin-mesin kami yang menggunakan gas itu, bisa dioperasikan semaksimal mungkin dan tidak ada terjadinya pemadaman yang dikarenakan kebutuhan gas kurang,” tukasnya.(sur)

Sumber : radartarakan (26 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com